Produk yang Digunakan

Google Ad Grants

Program Nonprofit YouTube

Tujuan

Temukan donatur

Tingkatkan Kesadaran

Merekrut, melatih, dan terhubung dengan relawan

Wilayah

Eropa

Situs

https://rnli.org/

Kredit Foto

Nigel Millard/RNLI

RNLI, Royal National Lifeboat Institution, merupakan organisasi amal yang menyelamatkan jiwa di lautan. Sejak 1824, kru & penjaga pantai RNLI telah menyelamatkan setidaknya 140.000 jiwa di lautan melalui donasi amal.

Tantangan

Dalam sehari, RNLI menyelamatkan rata-rata 24 jiwa. Lembaga ini menyediakan layanan kapal SAR 24 jam di seluruh Inggris Raya dan Irlandia, serta layanan penjaga pantai musiman. Untuk menjaga operasi agar terus berjalan, RNLI mengandalkan donasi pendukungnya — yang berarti membangun kesadaran terhadap organisasi ini sifatnya krusial.

Kisah

RNLI menggunakan fitur Google untuk memberi pengalaman luar biasa kepada pendukung yang ada – serta untuk menarik perhatian calon pendukung baru.

Badan amal ini menjalankan lebih dari 230 stasiun kapal SAR di seluruh Inggris Raya dan Irlandia – dan setiap kapal SAR membawa kamera yang merekam semua aksi penyelamatan. Klip video yang dramatis diposting di YouTube, memperlihatkan kepada pendukung yang ada tentang dampak positif dari tindakan mereka. Entah itu kapal nelayan yang terperangkap dalam badai dahsyat berskala sekitar 11, atau anak anjing yang menggigil kedinginan dipertemukan kembali dengan pemiliknya, konten utama lembaga yang layak dibagikan ini juga mendapatkan perhatian audiens yang lebih muda. Channel YouTube RNLI mendapatkan rata-rata 75.000 tayangan setiap bulan dan memiliki 10.000 subscriber.

Sejak 2005, RNLI telah menggunakan Google AdWords, dan Google Ad Grants, untuk membidik pendukung baru – pendukung yang tepat di saat yang tepat. 10 tahun kemudian, saat RNLI menjadi fokus dari film dokumenter BBC yang utama, Google AdWords digunakan untuk membantu memanfaatkan dokumenter ini menjadi peluang dalam meningkatkan kesadaran. Melalui konten yang relevan dan penargetan yang efisien, jumlah kunjungan dan donasi yang lebih dari waktu-waktu sebelumnya berhasil dicapai.

RNLI telah lama menggunakan Google Analytics untuk menganalisis angka traffic dan perilaku penggguna. Sejak 2014, statistik ini dimasukkan ke dalam strategi konten organisasi secara menyeluruh, yang baru pertama kalinya ada pada waktu itu. Di RNLI, semua orang tidak hanya melihat laporan – mereka juga menindaklanjuti laporan ini. Mereka bertindak untuk memastikan bahwa konten online tersebut sesuai untuk audiens, dan situs mendorong tindakan yang dibutuhkan organisasi.

“Menggunakan fitur yang disediakan Google memungkinkan kami menenemukan cara baru dalam meningkatkan eksposur untuk badan amal dan pekerjaan dari relawan kami”.

Nigel Saxon, Emedia Manager, RNLI

Dampak

Sebagai lembaga nonprofit yang menerima 92% pendapatan melalui donasi, RNLI dapat melanjutkan aksinya dalam menyelamatkan jiwa di lautan setiap harinya dengan sedikit bantuan tambahan dari fitur Google untuk Lembaga Nonprofit yang meningkatkan eksposur dan donasi RNLI.

Kisah Pilihan
Lihat Lainnya