FAQ Terpopuler

Gunakan halaman ini untuk menemukan jawaban atas pertanyaan umum tentang program Google untuk Nonprofit.

Tidak dapat menemukan yang Anda cari?

Lihat Pusat Bantuan

  • Apakah Google untuk Lembaga Nonprofit beserta fiturnya tersedia di semua negara?

    Google untuk Nonprofit saat ini tersedia di lebih dari 50 negara (lihat ketersediaan negara di sini). Lihat diagram ini untuk melihat produk apa yang tersedia di negara Anda.
  • Apa saja yang diperlukan untuk mendaftar di Google untuk Lembaga Nonprofit?

    Agar memenuhi syarat guna mengikuti program Google untuk Nonprofit, organisasi harus termasuk organisasi amal nonprofit dan memiliki reputasi baik di negaranya, serta terdaftar dengan partner TechSoup setempat. Anda dapat melihat pedoman persyaratan yang spesifik untuk negara.
  • Saya tidak memiliki akses ke akun Google untuk Lembaga Nonprofit, namun saya membutuhkan aksesnya. Bagaimana cara meminta akses?

    Jika tidak memiliki akses ke akun keanggotaan Google untuk Nonprofit organisasi, Anda dapat meminta aksesnya dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di sini.
  • Saya mengajukan permohonan ke Google untuk Lembaga Nonprofit, namun mengapa permohonan saya ditolak tanpa alasan yang saya ketahui?

    Permohonan untuk mengikuti program Google untuk Nonprofit atau salah satu produk yang tersedia melalui program tersebut dapat ditolak jika permohonan dikirimkan dengan tidak benar atau organisasi yang mengajukan permohonan tidak memenuhi persyaratan kelayakan program. Informasi di sini dapat membantu Anda memahami alasan mengapa permohonan ditolak dan apa yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya. Pada akhirnya, penerimaan ke program sepenuhnya atas kebijaksanaan Google dan tidak tunduk pada peninjauan eksternal.
  • Setelah mengajukan permohonan ke Google untuk Lembaga Nonprofit, berapa lama proses persetujuannya?

    Jika telah terdaftar dengan partner TechSoup setempat untuk negara Anda (bagi organisasi di luar AS) dan telah mengajukan permohonan ke Google untuk Lembaga Nonprofit, permohonan dan permintaan pendaftaran produk Google untuk Lembaga Nonprofit akan ditinjau dalam beberapa hari. Pengirim permohonan diberi tahu melalui email segera setelah keputusan dibuat. Anda juga dapat login ke akun Google untuk Lembaga Nonprofit untuk melihat status permohonan.
  • Saya telah diverifikasi melalui Google untuk Nonprofit. Bagaimana cara mulai menggunakan produk Google?

    Setelah Anda diverifikasi melalui Google untuk Nonprofit, Anda dapat mendaftar ke produk tertentu yang paling sesuai dengan kebutuhan organisasi Anda. Kunjungi pusat bantuan kami untuk melihat detail selengkapnya tentang cara mendaftar ke G Suite untuk Nonprofit, Ad Grants, Program Nonprofit YouTube, Google Earth dan Maps, dan Fitur Donasi.
  • Apa yang dimaksud dengan TechSoup dan apa perannya terhadap Google untuk Lembaga Nonprofit?

    Google berpartner dengan TechSoup untuk mengonfirmasi bahwa semua organisasi yang mengajukan permohonan ke Google untuk Nonprofit memang benar organisasi amal nonprofit dan memiliki reputasi yang baik. TechSoup sendiri merupakan lembaga nonprofit yang memiliki partner lokal di seluruh dunia, dengan misi untuk membekali LSM nonprofit dengan kemampuan & solusi teknologi transformatif. Pelajari TechSoup lebih lanjut.
  • Kami adalah sekolah nonprofit, organisasi perawatan kesehatan, atau lembaga pemerintah. Apakah kami memenuhi syarat untuk mengikuti program Google untuk Nonprofit?

    Tidak. Saat ini, organisasi Anda belum memenuhi syarat untuk mengikuti program Google untuk Nonprofit. Jika Anda merupakan sekolah, pusat pengasuhan anak, institusi akademik, atau universitas, lihat Google for Education.
  • Kami merupakan organisasi AS 501(c)(3) dengan status badan amal melalui pengecualian pajak grup yang disediakan oleh organisasi induk. Apakah kami memenuhi syarat guna mendaftar ke Google untuk Nonprofit?

    Jika organisasi memiliki status badan amal melalui pengecualian pajak grup yang diberikan oleh organisasi induk, Anda mungkin masih memenuhi syarat untuk mengikuti program Google untuk Nonprofit. Anda harus menjadi organisasi cabang terpisah yang tercakup dalam pengecualian pajak grup dan Google harus dapat memvalidasi dari dokumen publik bahwa organisasi Anda berada dalam lingkup organisasi induk yang memenuhi syarat melalui pengecualian pajak grup.

    Untuk mengajukan permohonan, buka halaman Permohonan Google untuk Nonprofit dan masukkan nomor EIN organisasi induk Anda. Jika ada anggota Google untuk Nonprofit yang terdaftar dengan nomor EIN yang sama, Anda akan diminta untuk membuat permohonan baru. Harap tidak meminta kepemilikan permohonan ini. Sebagai gantinya, klik 'Buat Permohonan Baru' dan lengkapi formulir permohonan. Pastikan Anda memasukkan informasi organisasi sendiri, bukan organisasi induk. Lihat di sini untuk mengetahui informasi tambahan tentang permohonan berdasarkan pengecualian pajak grup.
  • Kami merupakan organisasi bersponsor fiskal, apakah kami memenuhi syarat untuk mendaftar di Google untuk Lembaga Nonprofit?

    Organisasi bersponsor fiskal tidak memenuhi syarat untuk mendaftar ke program Google untuk Lembaga Nonprofit.