Produk yang Digunakan

G Suite untuk Nonprofit

Program Nonprofit YouTube

Tujuan

Perluas jangkauan

Perbanyak pengikut

Tingkatkan Kesadaran

Merekrut, melatih, dan terhubung dengan relawan

Wilayah

Amerika Utara

Situs

http://kmvt15.org/

Kredit Foto

Mark Taylor

KMVT 15 merupakan pusat media dan stasiun televisi nonprofit pemenang penghargaan, yang menyediakan layanannya di Mountain View, Los Altos, Cupertino, dan Sunnyvale. Selain menyediakan forum komunitas, tim menyediakan edukasi literasi media, pelatihan interaktif, dan partisipasi publik untuk masyarakat setempat.

Tantangan

Sebagai stasiun televisi komunitas lokal, mereka menjadi dibatasi oleh platform TV kabel tradisional. Untuk menarik basis pengguna yang lebih luas, KMVT memerlukan pendekatan penyusunan program yang lebih mendunia. Selain itu, KMVT memerlukan bantuan dalam berkolaborasi dengan relawan agar dapat mengalokasikan lebih banyak waktu untuk berfokus pada misinya.

Kisah

KMVT mengintegrasikan beberapa fitur Google seperti Hangouts dan YouTube untuk berinteraksi dengan audiens di skala global. Melalui Google Hangouts, produser independen dapat mengundang dan mewawancarai narasumber dari seluruh dunia, mengangkat skala program dari lokal ke global dan memperbanyak jumlah penayangan di berbagai perangkat.

YouTube juga memungkinkan produser mengakses analisis survei Nielsen untuk memahami jangkauan demografik dari program KMVT, yang membantu dalam penggalangan dana dan brand recognition.

“G Suite dan YouTube membantu KMVT menemukan audiens global, serta menguntungkan stasiun dengan menghemat jam kerja yang tidak terhitung jumlahnya melalui fitur produksi dan administratif”.

Bobby Chastain, Direktur Eksekutif KMVT 15

Dampak

Dengan memanfaatkan kekuatan audiens YouTube yang ada, channel YouTube KMTV 15 telah mendapatkan lebih dari 4,5 juta kali penayangan dan 7 ribu subscriber dengan anggaran pemasaran yang minim – dan Google Hangouts memungkinkan mereka memperluas program agar dapat muncul di kancah global.

KMVT juga meraih kesuksesan dalam mengimplementasikan G Suite: Mereka menggunakan Google Drive guna membagikan file video untuk pemutaran dan pengeditan, serta Google Dokumen untuk menangani semua penjadwalan studio dan staf, yang menghemat ratusan jam waktu produksi dan administratif.

Kisah Pilihan
Lihat Lainnya