Produk yang Digunakan

G Suite untuk Nonprofit

Tujuan

Berkomunikasi & berkolaborasi secara efektif

Tingkatkan Kesadaran

Wilayah

Global

Situs

http://www.unicef.org/

Kredit Foto

Unicef, UNICEF/NYHQ2012-0095/Olivier Asselin Republik Demokratik Kongo, 2012

UNICEF yakin bahwa mengasuh dan merawat anak adalah dasar yang penting dalam kemajuan manusia. Daftar panjang tujuan UNICEF termasuk menyelamatkan jutaan kehidupan anak melalui intervensi dengan biaya terjangkau, mencegah perdagangan dan eksploitasi anak, serta membantu memberantas penularan HIV/AIDS dari ibu ke anak.

Tantangan

UNICEF berusaha membangun dunia yang dapat memenuhi hak setiap anak. Sebagai organisasi global, UNICEF telah memulai upaya ini di hampir 190 negara. Bagian Media Sosial dan Sipil UNICEF yang berkantor pusat di New York, ditugaskan untuk melibatkan pemangku kepentingan guna berdiskusi secara mendalam mengenai masalah hak asasi anak. Selain itu, mereka berupaya untuk memberdayakan komunitas agar dapat membuat perubahan positif di seluruh dunia, dan berbagi pengetahuan tentang penggunaan pendekatan digital yang dapat diterapkan di seluruh organisasi.

Kisah

Dengan Google Hangouts, UNICEF berhasil menyatukan berbagai komunitas dan organisasi agar saling berkomunikasi dan memberdayakan mereka untuk berbicara langsung dengan UNICEF. Peserta dari seluruh dunia mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka dan telah berpartisipasi dalam dialog global.

UNICEF memberikan informasi di balik layar mengenai kehidupan dan usaha rekan-rekannya yang berdedikasi di lebih dari 12 zona waktu. UNICEF tidak hanya mampu memanfaatkan upaya yang menakjubkan dari Duta Goodwill, Mia Farrow, melainkan juga menunjukkan komitmen rekan-rekan lainnya yang ada di India, Pakistan, dan Republik Demokratik Kongo.

"Cara apa yang lebih baik untuk menyampaikan kisah kami dalam membantu anak-anak, selain menghubungkan berbagai lembaga di seluruh dunia dan di berbagai wilayah untuk membahas topik tertentu, seperti polio?"

Gerrit Beger, Chief, Social and Civic Media Section, Division of Communication, UNICEF

Dampak

UNICEF dapat meningkatkan kesadaran dan menunjukkan upaya maksimal yang sedang dilakukan. Hal ini disebutkan sebanyak 1.044 kali secara online (terutama di Twitter) menjelang acara di Google Hangout. Peserta dari seluruh dunia mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka dalam dialog berskala global. Perlu diperhatikan bahwa Mia Farrow mengikuti acara dari Kongo, yang membuktikan bahwa ada lebih banyak negara yang sebelumnya belum bisa berpartisipasi penuh dalam inisiatif media sosial yang sekarang bisa diajak berinteraksi.

Kisah Pilihan
Lihat Lainnya