Pedoman Atribusi untuk Google Maps dan Google Earth

Semua penggunaan Konten Google Maps dan Google Earth harus menyertakan atribusi ke Google dan penyedia data kami. Kami tidak menyetujui semua penggunaan konten tanpa atribusi yang benar, dalam situasi apa pun. Kami mewajibkan atribusi ketika Konten ditampilkan. Permintaan pengecualian tidak akan dijawab atau diberikan.

Hanya menyertakan “Google” atau logo Google bukan merupakan atribusi yang benar bila ada penyedia data pihak ketiga yang dirujuk bersama citra. Informasi atribusi akan muncul secara otomatis di Konten jika Anda:

Di mana saya dapat menemukan informasi atribusi?

Anda dapat menemukan atribusi di baris yang ditampilkan di bawah Konten pada produk beserta pemberitahuan hak cipta, seperti “Data peta ©2015 Google”. Perhatikan bahwa teks atribusi yang tepat berubah berdasarkan geografi dan jenis konten. Teks atribusi harus mudah dibaca oleh pemirsa atau pembaca rata-rata.

Di Google Maps, Anda akan menemukan penyedia data kami tercantum di sudut kanan bawah peta. Di sini, Google adalah penyedia data:

New York

Di Google Earth, Anda akan menemukan penyedia data kami tercantum di bagian tengah bawah tampilan 3D. Di sini, DigitalGlobe adalah penyedia data:

London, Inggris Raya

Apakah saya harus menggunakan teks yang disediakan di citra?

Logo Google dan atribusi penyedia data yang dihasilkan secara otomatis hanya boleh dibuang atau ditutupi jika dihadirkan kembali dalam bentuk yang terlihat di area mana pun dalam Konten (mis. teks foto di bawah gambar Google Earth). Dengan kata lain, teks Anda harus terlihat sama seperti halnya ketika Anda menggunakan teks default yang kami sediakan.

Apa yang harus dituliskan dalam teks atribusi?

Jika Anda tidak menggunakan teks yang disediakan secara langsung di citra Google Maps dan Google Earth, teks atribusi Anda harus berisi nama “Google” dan penyedia data yang relevan, seperti “Data peta: Google, DigitalGlobe”. Anda dapat menyesuaikan gaya dan penempatan teks atribusi, hanya sepanjang teks tersebut dapat dibaca oleh pemirsa dan pembaca rata-rata. Perhatikan bahwa logo Google tidak dapat digunakan dalam baris (mis. "Peta ini dari [logo Google].")

Saya ingin menggunakan citra Anda di film atau program televisi saya. Apakah ada aturan khusus?

Atribusi ke Google dan pemasok data harus muncul di layar selama Konten ditampilkan. Kami tidak akan menyetujui permintaan untuk memindahkan atribusi ke bagian akhir kredit video atau dipudarkan setelah beberapa detik. Perhatikan bahwa untuk menggunakan citra Google Maps dan Google Earth di film atau televisi, Anda harus mengajukan permohonan lisensi siaran gratis kami. Anda dapat menyesuaikan gaya dan penempatan teks atribusi, hanya sepanjang teks tersebut dapat dibaca oleh pemirsa dan pembaca rata-rata.

Saya membuat film dengan aktor yang menggunakan Google Earth di komputer, atau menggunakan Google Maps di ponsel. Apakah saya harus menambahkan informasi atribusi tambahan di layar?

Tidak diperlukan atribusi tambahan di layar; cukup ambil gambar produk tersebut, dengan atribusi sudah disertakan, apa adanya. Selain itu, perhatikan bahwa jika ini adalah kasus penggunaan Anda, Anda tidak perlu mengajukan permohonan lisensi siaran.

Saya tidak setuju dengan persyaratan atribusi Anda. Apakah saya memiliki opsi lain?

Jika Anda keberatan untuk memenuhi persyaratan atribusi kami, hubungi penyedia data kami secara langsung untuk menanyakan tentang pembelian hak cipta untuk Konten tersebut secara langsung. Lihat di atas untuk cara menemukan nama penyedia data kami yang tercantum dalam produk. Kami tidak dapat memberikan informasi kontak, namun kami sarankan untuk menggunakan Google penelusuran.