Produk yang Digunakan

G Suite untuk Nonprofit

Program Nonprofit YouTube

Google Earth Outreach

Tujuan

Penggalangan dana

Meningkatkan produktivitas & menyederhanakan operasi

Tingkatkan Kesadaran

Wilayah

Afrika

Situs

http://www.nuruinternational.org/

Kredit Foto

Foto Nuru International di situs ini disediakan oleh Nuru International.

Nuru International sedang menjalankan misi untuk memberantas kemiskinan ekstrem di daerah terpencil dan pedesaan. Misi ini bertujuan mengadakan proyek pengembangan komunitas yang dipimpin oleh penduduk setempat, seperti Nuru Kenya dan Nuru Ethiopia, guna memberi pemahaman tentang pemrograman melalui interaksi personal dan holistik – dalam bidang Agrikultur, Inklusi Keuangan, Kesehatan, dan Pendidikan – untuk melibatkan semua anggota rumah tangga dalam membangun ketahanan dan memutus rantai kemiskinan secara turun-temurun.

Tantangan

Nuru telah berupaya semaksimal mungkin untuk menghapus biaya overhead agar dana yang diberikan mengalir ke pemimpin lokal pelatihan dengan peralatan serta pengetahuan untuk menuntun masyarakat mereka keluar dari lubang kemiskinan. Karena menjalankan operasi virtual, Nuru bergantung pada rumah kantor dan coworking space atau kantor perorangan daripada kantor pusat di Amerika Serikat, yang memungkinkan Nuru berinvestasi lebih banyak di komunitas partnernya. Karyawannya bekerja di 11 zona waktu yang berbeda, yang berarti mereka berkolaborasi dengan mengandalkan alat digital.

Kisah

Nuru telah mendapatkan manfaat dari rangkaian produk G Suite. “Di perusahaan mana pun, teknologi diterapkan pada tingkat yang berbeda-beda,” kata Kim Do, Strategic Communications Director. “G Suite telah berfungsi dengan baik untuk kami karena ini adalah solusi multiguna, yang artinya kami melatih tim agar menggunakan 1 rangkaian fitur dengan lebih efektif.”

Nuru dapat menggunakan Google Maps saat bekerja bersama tim yang berada di AS dan yang bekerja di lapangan. Meskipun bekerja dari seberang dunia, kantor yang berlokasi di AS dapat mengetahui gambaran tentang situasi terkini, dan dapat membantu menjaga keselamatan pekerja dengan memastikan bahwa mereka tidak melanggar perbatasan lokal serta menghindari konflik yang mungkin timbul jika para pekerja tidak mengetahui informasi tersebut. Nuru bahkan telah menggunakan peta dalam memberikan pelatihan kepada karyawan barunya. “Nuru menggunakan photospheres dan street view guna membantu karyawan baru mendapatkan gambaran tentang proyek kami di Kenya dan Ethiopia bahkan sebelum mereka turun dari pesawat”, kata Brian von Kraus, Penasihat Strategis Keamanan. “Selain itu, memiliki kemampuan untuk membuat peta yang dipersonalisasi memungkinkan staf lokal kami melihat secara visual skala dampak dan jumlah petani yang telah mereka bantu”.

Mereka juga telah menggunakan YouTube untuk menjangkau audiens yang lebih luas. “Video merupakan sarana yang sangat penting bagi kami untuk menjangkau audiens karena hal tersebut adalah cara utama kami untuk menghubungkan pendukung di Amerika dengan petani yang kami bantu di Afrika Sub-Sahara. Sungguh luar biasa menyaksikan donatur terhubung erat dengan visi dan misi kami setelah mereka melihat proyek yang berjalan di Kenya dan Ethiopia melalui film”, kata Kim Do, Direktur Komunikasi Strategis. “YouTube memberi kami kemampuan untuk menyampaikan update video terkini dengan lancar, secara dinamis dan tepat karena donatur kami bisa berada di mana saja. Selain itu, kami sangat suka dengan pengaturan YouTube yang memungkinkan penyesuaian halaman sepenuhnya, sehingga dapat memperluas pengalaman merek dengan mudah”.

“Video merupakan sarana yang sangat penting bagi kami untuk menjangkau audiens karena hal tersebut adalah cara utama kami untuk menghubungkan pendukung di Amerika dengan petani yang kami bantu di Afrika Sub-Sahara.”

Kim Do, Strategic Communications Director.

Dampak

Dengan bekerja secara real-time menggunakan fitur kolaborasi, G Suite telah membantu Nuru menjadi lebih efektif dan efisien dalam menjalankan operasi sehari-hari di 11 zona waktu yang berbeda. Nuru telah menggunakan Ekstensi Google seperti "Modify Event Default" untuk mengurangi email yang tidak perlu saat menjadwalkan rapat. Nuru membagikan link Google Drive bukannya melampirkan file untuk didownload oleh setiap karyawannya — sehingga sangat membantu karyawan di wilayah dengan koneksi Internet yang lambat. Manajemen pengetahuan sangatlah penting ketika bekerja di daerah terpencil dan pedesaan dengan pemadaman listrik secara berkala, bandwidth yang terbatas, dan akses terbatas ke jasa ritel dan perbaikan komputer. Nuru telah berhasil menyederhanakan praktek manajemen pengetahuannya untuk mengatasi kendala tersebut.

Kisah Pilihan
Lihat Lainnya