GoogleAnalytics

Corong Multi-Saluran

Lebih dari sekadar klik terakhir -- lihat bagaimana saluran pemasaran Anda bekerja sama untuk menciptakan penjualan dan konversi.

Ikhtisar

Pelanggan Anda meneliti, membandingkan, dan mengambil keputusan pembelian pada waktu dan tempat yang berbeda, sehingga mengukur hasil hanya berdasarkan klik terakhir memberikan gambaran yang tidak lengkap dan berpotensi mengabaikan wawasan penting tentang bagaimana Anda menjangkau pelanggan yang paling berharga.

Corong Multi-Saluran di Google Analytics memungkinkan Anda melihat interaksi di media digital yang berbeda dan menampilkan bagaimana saluran ini bekerja sama untuk menciptakan penjualan dan konversi. Yang lebih penting, alat ini membantu Anda membuat keputusan pemasaran yang penting terkait investasi iklan pada tingkat makro -- saluran apa -- serta tingkat mikro, misalnya kata kunci dan penempatan iklan apa.

Bagaimanakah cara kerjanya?

Kelima laporan Corong Multi-Saluran memperlihatkan pelanggan berinteraksi dengan saluran apa saja selama 30 hari sebelum konversi atau pembelian. Laporan ini memberikan metrik yang berharga seperti:

  • Konversi terpandu mengungkapkan kapan dan bagaimana berbagai saluran berdampak pada konversi
  • Selang waktu membantu memahami waktu menuju konversi
  • Panjang jalur memperlihatkan jumlah interaksi sebelum konversi
  • Jalur konversi teratas menggambarkan rute yang diambil pelanggan Anda

Apa manfaat Corong Multi-Saluran?

  • Melihat semua saluran pemasaran digital Anda di satu tempat
  • Lebih memahami nilai upaya pemasaran Anda
  • Melihat gambaran lengkap mengenai langkah-langkah yang diambil pelanggan Anda sebelum membeli atau berkonversi
  • Meningkatkan pemasaran Anda berdasarkan kinerja saluran
  • Membuat keputusan penganggaran pemasaran digital yang tepat

Kisah sukses pelanggan

ONYX HOSPITALITY GROUP

"Corong Multi-Saluran sekarang memberi kami kemampuan untuk melihat bagaimana pelanggan menjangkau situs kami dan berkonversi--dari semua saluran kami. Ini memungkinkan kami untuk melakukan analisis pengaitan pada aktivitas pemasaran online kami, melihatnya sebagai kombinasi saluran dan tahapan dengan berbagai tingkat kesuksesan, bukan sebagai saluran yang diklik terakhir secara terpisah."