Untuk beralih dengan mudah

Ingin beralih? Sudah punya? Kenali Chromebook dan pelajari tentang cara melakukan hal yang perlu dilakukan dan Anda sukai. 

Jika Anda menyelesaikan pekerjaan menggunakan Microsoft Office

Chromebook dilengkapi dengan aplikasi gratis seperti Google Dokumen, Spreadsheet, dan Slide, yang memungkinkan Anda membuat dokumen, spreadsheet, dan presentasi dalam waktu nyata bersama orang lain, dan Anda tidak perlu khawatir file akan hilang karena file otomatis dicadangkan saat online. Anda juga dapat membuka dan mengedit file Microsoft Word, Powerpoint, atau Excel.

Dokumen

Google Dokumen adalah pemroses kata online yang memungkinkan Anda membuat dan memformat dokumen teks, serta berkolaborasi dengan orang lain dalam waktu nyata. Bahkan dapat digunakan saat Anda offline!

Spreadsheet

Google Spreadsheet adalah aplikasi spreadsheet online yang memungkinkan Anda membuat dan memformat spreadsheet, serta terus bekerja dengan orang lain. Juga dapat digunakan dalam mode offline!

Slide

Google Slide adalah aplikasi presentasi online yang memungkinkan Anda menampilkan karya secara visual.

Anda juga dapat menemukan aplikasi produktivitas di Toko Web Chrome, atau menggunakan Office Online, Microsoft Office gratis versi online yang kompatibel dengan Chromebook.

Jika Anda menonton film & mendengarkan musik di iTunes

Aplikasi yang ada bervariasi di setiap negara

Musik

Anda dapat mendengarkan musik menggunakan Google Play Musik atau aplikasi seperti Spotify dan Slacker Radio, seperti di komputer lainnya, cukup dengan menambahkan aplikasi dari Toko Web Chrome atau mengunjungi situs webnya. Anda dapat menemukan informasi selengkapnya tentang beralih ke Google Musik di sini.

Film

Anda dapat streaming film secara online menggunakan aplikasi seperti YouTube, Netflix, dan Google Play Film, seperti di komputer lainnya. Cukup tambahkan aplikasi ke Chromebook dari Toko Web Chrome atau kunjungi situs webnya masing-masing.

Jika Anda chat dengan teman dan keluarga lewat Skype

Skype saat ini tidak didukung di Chromebook, namun Google Hangouts dapat langsung berfungsi di Chromebook dan dapat digunakan di berbagai perangkat. Memudahkan Anda melakukan panggilan telepon, mengirim pesan instan, serta melakukan obrolan video.

Hangouts

Chromebook dilengkapi dengan Google Hangouts di dalamnya, sehingga Anda dapat:

  • Melakukan obrolan video hingga dengan 9 orang sekaligus.
  • Menelepon (Gratis jika Anda menelepon di dalam wilayah AS atau Kanada)

Chat lainnya

Anda juga dapat menggunakan Chromebook untuk mengirim pesan instan kepada teman di Skype, Yahoo, AIM, dan banyak lainnya. Contohnya meliputi imo, IM+, dan eBuddy. Anda dapat menambahkan aplikasi berikut secara gratis dari Toko Web Chrome.

Jika Anda menyimpan foto di komputer menggunakan iPhoto

Penyimpanan

Dengan penyimpanan Google Drive gratis sebesar 100 GB selama 2 tahun, Anda dapat mengunggah foto apa pun yang berada di komputer lawas secara pribadi ke awan dan mengaksesnya dari perangkat apa pun, termasuk Chromebook. Semua Chromebook juga dilengkapi dengan penyimpanan internal minimal 16 GB sehingga Anda dapat menyimpan semua foto wajib punya langsung di perangkat.

Tempat untuk semua foto Anda

Dengan Google Foto, Anda mendapatkan ruang penyimpanan berkualitas tinggi, gratis, dan tanpa batas untuk foto dan video. Karena semua foto dicadangkan, Anda dapat dengan mudah menemukan momen penting yang sudah diatur berdasarkan orang, tempat, dan hal. Anda juga dapat menemukan yang dicari dengan penelusuran sederhana.

Sistem operasi sederhana yang dibuat untuk web

Chromebook adalah jenis komputer baru yang dirancang untuk membantu Anda menyelesaikan berbagai hal dengan lebih cepat dan lebih mudah. Chromebook menggunakan Chrome OS, sebuah sistem operasi (seperti Windows atau Mac OS) yang memiliki penyimpanan awan, layanan terbaik Google, dan banyak lapisan keamanan.

Desktop

Sama seperti perangkat lainnya, pilih wallpaper Anda sendiri dan gunakan desktop untuk membantu mengelola semua layar secara visual.

Peluncur aplikasi

Temukan semua aplikasi yang ada di Chromebook atau yang Anda tambahkan dari Toko Web Chrome. Atau, langsung telusuri web dari peluncur.

Chrome

Seperti Chrome di komputer, ponsel, atau tablet lainnya, Anda dapat menjelajah dan mengakses web dengan browser.

Mempertimbangkan ulang spesifikasi komputer

Umumnya, ketika mengevaluasi komputer, Anda cenderung fokus ke beberapa komponen perangkat keras yang menunjukkan seberapa cepat komputer atau berapa besar memori yang dapat ditampung. Namun, kini sebagian besar pekerjaan Anda dilakukan secara online, saatnya mempertimbangkan ulang spesifikasi perangkat keras

RAM

Karena Anda tidak memiliki aplikasi klien untuk mengelola, Anda tidak memerlukan RAM sebesar itu--apa pun yang Anda lakukan akan ditangani oleh komputer super yang super aman dan super cepat.

Hard Drive

Dengan sebagian besar penghitungan yang berlangsung di awan, Anda memiliki komputer super yang menangani semua tab yang telah dibuka, jadi Anda bisa fokus pada APA YANG DIKERJAKAN. Chromebook dilengkapi dengan hard drive yang lebih kecil karena Anda memiliki penyimpanan yang lebih besar di awan.

Cloud Storage

Tersedia ruang di perangkat untuk momen ketika Anda perlu mengakses file tanpa akses internet, namun untuk yang lainnya, Anda dapat mengakses dan menyimpannya di awan. Selain itu, Chromebook Anda hadir dengan ruang penyimpanan Google Drive gratis sebesar 100 GB untuk 2 tahun.

Sebelumnya

Buka laman sebelumnya dalam riwayat browser (F1)

Berikutnya

Buka laman berikutnya dalam riwayat browser (F2)

Segarkan

Muat ulang laman aktif (F3)

Mode yang lebih mendalam

Masuk Mode yang lebih mendalam, yang menyembunyikan tab dan peluncur (F4)

Semua

Tampilkan semua jendela terbuka (F5)

Redupkan layar

Turunkan kecerahan layar (F6)

Cerahkan layar

Meningkatkan kecerahan layar (F7)

Telusuri

Tombol penelusuran khusus untuk penelusuran cepat

Tombol Pintasan

Tombol ini muncul di bagian atas keyboard Chromebook. Jika Anda menggunakan keyboard Windows dengan Chromebook, tombol F di bagian atas keyboard akan berfungsi sama seperti tombol di bawah. Pelajari lebih lanjut tentang tombol pintasan.

Keyboard Chromebook memiliki beberapa fitur tambahan untuk membantu Anda menjelajahi web dengan mudah dan efisien. Anda dapat melihat bahwa keyboard memiliki tombol penelusuran khusus dan baris baru berisi tombol pintasan web. Anda juga dapat menggunakan keyboard Windows USB standar dengan Chromebook dan menggunakan pintasan keyboard yang sama.

Temukan chromebook Anda

Komputer yang cepat, mudah digunakan, dan hebat untuk Anda dan siapa saja yang dapat menggunakan komputer