Pelajari lebih lanjut tentang Google Bisnisku.

Baik jika Anda baru memulai atau memiliki pertanyaan tertentu, kami akan memberikan info untuk membantu Anda mengelola informasi bisnis di Google.

FAQ

Luaskan semua Tutup semua
  • Berapa biaya Google Bisnisku?

    Siapa pun dapat menggunakan Google Bisnisku secara gratis. Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang penggunaan iklan Google untuk membantu meningkatkan kemajuan bisnis Anda dengan mengunjungi situs ini.

  • Apakah Google Bisnisku memiliki aplikasi seluler?

    Ya, dan aplikasinya gratis. Anda dapat melakukan semua hal yang sudah Anda lakukan di akun web serta beberapa hal lain dengan aplikasi Google Bisnisku. Fitur yang disempurnakan memudahkan Anda untuk membuat Profil Bisnis yang menakjubkan kapan saja di mana saja. Dengan aplikasi ini, Anda dapat:
    - Menambahkan dan mengedit detail bisnis baru secara langsung melalui Editor Profil.
    - Mengambil foto dan menyempurnakannya dengan beragam filter modern, yang kemudian bisa diposting langsung ke Profil Bisnis Anda.
    - Membuat postingan untuk penawaran, info, dan acara baru.
    - Melihat siapa saja yang berinteraksi dengan Profil Bisnis Anda dan melanjutkan interaksi melalui tab Pelanggan. Pada tab Pelanggan, Anda dapat menanggapi ulasan, mengirim pesan langsung kepada pelanggan, dan melihat siapa pengikut bisnis Anda.

  • Apa perbedaan antara Google Bisnisku, Google Places untuk Bisnis, dan Dasbor Halaman Google+?

    Jika sebelumnya Anda menggunakan Google Places untuk Bisnis atau Dasbor Halaman Google+ untuk mengelola informasi bisnis, akun Anda akan langsung ditingkatkan versinya ke Google Bisnisku secara otomatis.

  • Apakah saya memerlukan Google Bisnisku jika sudah memiliki situs web?

    Google Bisnisku melengkapi situs Anda yang sudah ada dengan memberikan keberadaan dan identitas publik kepada bisnis Anda melalui Profil Bisnis di Google. Informasi bisnis yang Anda berikan dapat muncul di Google Penelusuran, Maps, dan Google+.

  • Apa yang saya perlukan untuk membuat situs web bisnis?

    Hanya Profil Bisnis Anda. Alat pembuat situs gratis dari kami akan menggunakan informasi pada Profil Bisnis Anda untuk membuat situs sederhana secara otomatis. Anda juga dapat menambahkan foto atau memilih dari berbagai desain untuk menyesuaikan situs gratis tersebut dengan bisnis Anda.

  • Apakah saya masih dapat menggunakan Google Bisnisku jika saya tidak memiliki toko fisik?

    Tentu saja. Bagaimanapun jenis bisnis Anda, silakan cantumkan informasi ini di listingan Google Anda. Anda dapat memilih untuk mencantumkan alamat bisnis Anda ataupun tidak.

  • Bagaimana cara memverifikasi bisnis saya?

    Untuk sebagian besar bisnis, proses verifikasi dilakukan dengan cara memesan, menerima, dan membaca kartu pos verifikasi dari Google. Anda juga dapat memilih opsi verifikasi lain. Pelajari cara memverifikasi bisnis.

Dapatkan bantuan dengan cepat.

Pusat Bantuan

Dapatkan dukungan & bantuan bisnis lokal mengenai cara menampilkan bisnis di Google serta cara mengelola dan mempromosikan informasi bisnis Anda—semuanya ada di Pusat Bantuan Google Bisnisku.

Pelajari Lebih Lanjut

Bergabung dengan komunitas.

Dapatkan bantuan dari bisnis serupa.

Pelajari bagaimana bisnis kecil dapat sukses di internet dengan berinteraksi dengan pakar dan pemilik bisnis lainnya.

BERGABUNG DALAM DISKUSI

Mulai.

Pendaftaran gratis dan cepat.
Dapatkan Profil Bisnis Anda sekarang dan mulai sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Mulai sekarang