Jawaban dari semua pertanyaan Anda tentang Google Bisnisku

  • Apa yang dimaksud dengan Google Bisnisku dan apa manfaatnya bagi saya?

    Google Bisnisku adalah fitur gratis yang memungkinkan Anda mempromosikan Profil Bisnis dan situs bisnis Anda di Google Penelusuran dan Google Maps. Dengan akun Google Bisnisku, Anda bisa melihat dan menjangkau pelanggan, memposting pembaruan ke Profil Bisnis, dan melihat cara pelanggan berinteraksi dengan bisnis Anda di Google.

  • Apa yang dimaksud dengan Profil Bisnis?

    Profil Bisnis Anda di Google yang diperoleh secara gratis membantu bisnis Anda ditampilkan pada saat yang paling dibutuhkan: saat pelanggan menelusuri bisnis Anda atau produk atau layanan seperti milik Anda di Google Penelusuran dan Google Maps. Login ke akun Google Bisnisku untuk memperbarui alamat, nomor telepon, situs, jam buka, dan sebagainya untuk membantu pelanggan menemukan dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Pastikan untuk selalu memperbarui profil Anda dengan foto terbaru, penawaran spesial, dan promosi untuk memudahkan pelanggan memilih bisnis Anda. Pelajari lebih lanjut cara Google mendapatkan informasi tentang bisnis Anda.

  • Bagaimana cara Google Bisnisku membantu saya menjangkau lebih banyak pelanggan?

    Google Bisnisku memberi Anda kemampuan untuk menarik perhatian dan berinteraksi dengan pelanggan saat mereka menelusuri bisnis Anda di Google. Profil Bisnis memberi Anda peluang untuk hadir di Google Penelusuran dan Google Maps, sehingga Anda bisa merespons Ulasan, memposting foto produk atau penawaran spesial, dan menambahkan/mengedit detail bisnis. Situs bisnis Google memungkinkan Anda menghadirkan bisnis Anda di internet secara profesional, dengan menampilkan foto dan detail bisnis Anda secara menarik. Insight menunjukkan kepada Anda cara mengoptimalkan interaksi pelanggan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, dan Anda bisa mendorong lebih banyak interaksi melalui komunikasi dengan pelanggan dari tab Pelanggan.

  • Apakah Google Bisnisku memiliki aplikasi seluler?

    Ya, dan aplikasinya gratis. Anda bisa melakukan segala hal seperti yang sudah Anda lakukan di akun web Anda dan beberapa hal lainnya menggunakan aplikasi Google Bisnisku. Fitur yang telah disempurnakan ini memudahkan pembuatan Profil Bisnis yang menarik kapan saja di mana saja.

  • Apa perbedaan antara Google Bisnisku dan produk lain seperti Google Places untuk Bisnis, Profil Bisnis Google, Listingan Google, Halaman Google+ Bisnis?

    Google Bisnisku memungkinkan Anda memanfaatkan kehadiran bisnis Anda di Google. Dengan Akun Google Bisnisku, Anda bisa mengelola dan memperbarui Profil Bisnis dan membuat situs untuk menarik perhatian dan berinteraksi dengan lebih banyak pelanggan. Profil Bisnis Google Bisnisku mencakup apa yang dulu dikenal sebagai Google Places untuk Bisnis, Listingan Google, dan Halaman Google+ Bisnis.

  • Berapa biaya untuk Google Bisnisku?

    Semua orang bisa menggunakan Google Bisnisku secara gratis. Benar-benar tanpa biaya. Anda juga bisa mempelajari lebih lanjut cara penggunaan Google Ads untuk membantu mendorong bisnis Anda dengan mengunjungi situs ini.

  • Apakah saya sebaiknya menggunakan Google Bisnisku jika sudah memiliki situs?

    Ya! Profil Google Bisnis gratis ini akan menyempurnakan situs Anda melalui peningkatan visibilitas situs bisnis Anda saat ini di Google Penelusuran dan Google Maps. Anda bahkan bisa menambahkan link ke situs Anda di Profil Bisnis.

  • Apakah saya masih bisa menggunakan Google Bisnisku jika tidak memiliki etalase bisnis?

    Ya! Baik Anda memiliki bisnis rumahan maupun bisnis jasa sistem panggilan, Anda bisa mencantumkan detail bisnis Anda agar muncul di Google dengan atau tanpa alamat fisik.

  • Mengapa saya perlu memverifikasi bisnis saya?

    Pertanyaan yang bagus! Verifikasi memungkinkan kami mengonfirmasi bahwa Anda adalah pemilik bisnis yang sah, sehingga Anda memiliki izin untuk mengelola Profil Bisnis Google Anda. Keamanan Anda penting bagi kami dan kami tidak ingin ada orang lain yang memperbarui Profil Bisnis Anda.

  • Bagaimana cara memverifikasi bisnis saya?

    Caranya mudah: Untuk sebagian besar bisnis, Anda bisa memverifikasi kepemilikan melalui telepon, SMS, atau dengan meminta dan menerima kartu pos dari Google ke alamat Anda. Pelajari lebih lanjut cara memverifikasi bisnis Anda di sini.

  • Bagaimana cara mendapatkan alamat email bisnis?

    Anda bisa mendapatkan alamat email bisnis dengan nama domain perusahaan Anda, seperti anda@perusahaananda, untuk Anda dan semua orang dalam tim dengan Gmail dari Google Workspace, fitur bisnis lainnya dari Google. Alamat email bisnis membantu membangun kepercayaan pelanggan serta memungkinkan Anda membuat email alias seperti bantuan@perusahaananda dan penjualan@perusahaananda untuk menjawab pertanyaan pelanggan. Pelajari lebih lanjut cara mendapatkan alamat email khusus dengan Google Workspace.