GoogleAnalytics

Pembagian Sosial

Konten yang dibagikan adalah konten yang unggul. Ketika Anda memublikasikan konten baru, mengukur metrik bagian atas corong yang biasa seperti pengunjung unik saja belum cukup. Mengombinasikan lalu lintas dengan berbagi menjembatani sosial dan konten, memungkinkan keputusan yang tepat untuk membangun komunitas dan meningkatkan pembagian konten secara organik - di dalam dan di luar situs Anda.

Ikhtisar

Lacak pembagian konten Anda, baik di situs web Anda maupun di situs sosial eksternal. Gunakan laporan Plugin Sosial dan tab Arus Aktivitas dalam laporan Sumber dan Laman untuk melihat tindakan dan konversi di luar situs.

Kunjungi laporan Plugin Sosial untuk menemukan keterlibatan di situs

Jika Anda memiliki tombol "+1" dari Google dan "Suka" dari Facebook di situs Anda, penting untuk mengetahui tombol mana yang diklik dan untuk konten yang mana. Misalnya, jika Anda memublikasikan artikel di situs, Anda tentu ingin mengetahui artikel mana yang paling sering dibagikan, dan untuk jaringan sosial mana artikel itu dibagikan (misalnya, Google+ atau Facebook). Ini memungkinkan Anda membuat lebih banyak lagi jenis konten yang populer dengan pengunjung Anda dan menghapus fitur yang tidak digunakan.

Selain itu, melihat bagaimana komunitas terlibat dengan konten di luar situs Anda memberikan gambaran yang semakin penting mengenai bagaimana pesan menyebar di platform sosial.

Bagaimanakah cara kerjanya?

Jika Anda menggunakan tombol +1 di situs Anda, Google Analytics akan melaporkan secara otomatis aktivitas +1 yang Anda terima dari pengunjung dan pada laman mana aktivitas tersebut terjadi. Jika Anda menggunakan plugin AddThis atau ShareThis, plugin tersebut juga akan melaporkan secara otomatis aktivitas sosial di situs. Plugin sosial lainnya dapat dengan mudah disesuaikan untuk melaporkan ke GA.

  • Ukur dan bandingkan berbagai jenis aktivitas sosial
  • Lihat laman mana yang menerima aktivitas sosial dan buat lebih banyak lagi konten tersebut

Di mana menemukannya?

Laporan Berbagi dapat ditemukan di tab Pelaporan Standar pada Sumber Lalu Lintas > Sosial > Plugin.

Menggunakan Arus Aktivitas untuk menemukan keterlibatan di luar situs

Orang semakin terlibat dengan, berbagi, dan berdiskusi tentang konten di jaringan sosial. Lebih dari 80% interaksi dengan konten terjadi di situs selain situs web pemilik konten. Jadi, kemungkinan sebagian besar orang mengetahui dan berinteraksi dengan pos blog, video, dan artikel Anda di situs web selain yang Anda miliki.

Biasanya, orang melihat dan berbagi video atau pos blog karena hal tersebut menarik, menginspirasi, atau kontroversial. Arus Aktivitas di Google Analytics menunjukkan URL yang mereka bagikan, bagaimana dan di mana dibagikan (misalnya, melalui “pembagian ulang”, "pos", atau "komentar" di Google+), dan apa opini mereka.

  • Cari tahu di mana konten Anda di luar situs dan bagaimana pemirsa berinteraksi dengan konten tersebut
  • Pahami konten dan materi pokok apa yang melibatkan pemirsa di luar situs sebagai masukan bagi strategi konten Anda pada masa mendatang
  • Tentukan di mana pengelolaan komunitas, dukungan pelanggan, atau sumber daya pemasaran online paling baik diterapkan

Bagaimanakah cara kerjanya?

Arus Aktivitas adalah metode berbasis URL untuk melacak interaksi di luar situs Anda, seperti bookmark, komentar, dan pembagian. Arus Aktivitas mengidentifikasi kapan konten Anda dibagikan atau terlibat dengan tindakan sosial lain dalam komunitas dan situs dari Pusat Data Sosial kami.

Di mana menemukannya?

Arus Aktivitas dapat ditemukan di Pelaporan Standar pada Sumber Lalu Lintas > Sosial > Sumber dan mengeklik tab Arus Aktivitas.