Melaporkan Pemalsuan

Tak satu pun yang mau tertipu membeli barang palsu. Barang palsu memiliki merek dagang atau logo yang identik atau sangat sulit dibedakan dari merek aslinya. Pelaku meniru fitur merek produk dalam upaya untuk menawarkan produknya sebagai produk asli pemilik merek.

Google menangani penyalahgunaan layanan untuk mengiklankan atau menjual barang palsu dengan sangat serius. Saat menghosting produk atau layanan yang digunakan untuk mengiklankan atau menjual barang, Google memiliki kebijakan yang jelas terhadap pemalsuan. Kami mengerahkan sumber daya mesin dan teknis yang signifikan guna mencegah penyalahgunaan yang melanggar kebijakan kami, termasuk penipuan. Namun, sebagian besar situs web yang dimunculkan di hasil Google Penelusuran adalah situs pihak ketiga, bukan produk atau layanan yang dihosting Google. Jika Anda khawatir dengan konten yang muncul di situs, langsung hubungi pemilik situs atau jika Anda telah mendapat perintah pengadilan, pertimbangkan proses perintah pengadilan sukarela kami. Baca Kiat Keamanan Belanja Online kami, yang dapat membantu Anda mengenali situs yang menjual produk palsu.

Kami juga menyediakan formulir untuk melaporkan penyalahgunaan bagi pelanggan dan pemilik merek, yang dapat ditemukan melalui pusat bantuan produk tersebut (lihat semua pusat bantuan Google) dan sertakan hal berikut: