Di Bekasi, Resepsi Pernikahan Boleh Digelar di Halaman Kelurahan dan Kecamatan

Penulis: Muhammad Azzam
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Ardhianto.

PEMKOT Bekasi bakal mempercantik halaman kantor kecamatan atau kelurahan untuk dapat bisa digunakan resepsi pernikahan warganya.

"Jadi mereka para jomblo saat ingin menikah tidak perlu khawatir biaya sewa gedung. Gunakan saja halaman atau area milik Pemkot, jadi konsep nikahnya di alam kata Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Senin (10/12/2018).

Tri mengatakan pihaknya akan melakukan pembenahan halaman kantor Kecamatan dan Kelurahan dengan lebih representatif saat digunakan untuk pernikahan. Nanti juga akan dibangun desain kekinian dengan taman-taman.

"Kita percantik semuanya, jadi tidak usah pusing-pusing keluarin biaya gedung untuk resepsi. Tidak ada biaya penyewaan, ya paling bayar uang listrik sama kebersihan," ucapnya.

Tri juga mengungkapkan dirinya juga bersedia menjadi saksi nikah bagi warganya. Caranya cukup mudah dengan mengajukan via direct message (DM) ke instragram pribadinya @mastriadhianto.

"Gampang silahkan kirim undangannya ke DM IG saya. Nanti konfirmasinya saya akan balas, minimal saya kirimin bungalah kalau misalnya saya gak dapat hadir. Tapi sepanjang tidak ada kegiatan yang lebih penting atau kegiatan yang memang saya harus hadiri pasti saya akan sempatkan (jadi saksi nikah)," jelas Tri.

Tri mengaku sejak menjabat sebagai Wakil Walikota Bekasi hampir setiap pekan, ia menghadiri acara pernikahan warga dan menjadi saksi nikah.

"Silahkan asal warga Kota Bekasi. Selama saya menjabat cukup banyak, jadi hampir setiap minggu saya sempetin jadi saksi nikah," kata Tri.

Tri menambahkan, adapun alasannya bersedia mejadi saksi nikah karena menurut dia, pernikahan merupakan sunnah Rasulullah yang sangat dianjurkan untuk disegerakan.

"Ini bentuk apresiasi saya ke warga yang telah berani menjalankan sunah Rasulullah. Apalagi nikah kni kebutuhan hidup kita, jadi kalau ada jomblo-jomblo yang berani untuk memulai kehidupan baru itu sesuatu yang luar biasa buat saya," paparnya.

Berita Terkini