Gaji Messi di PSG Vs Ronaldo di MU, Siapa Paling Wow?

Cristiano Ronaldo saat di MU periode 2003-2009
Sumber :
  • Sky Sport

VIVA – Dua bintang sepakbola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak henti-hentinya membuat kejutan, terbaru mereka seakan berlomba mencari ketenaran lewat masa depan di klub baru. Ya, Messi kini sudah berseragam Paris Saint Germain sementara Ronaldo ke klub lamanya, Manchester United

Messi sendiri lebih dulu memastikan diri bergabung dengan PSG usai meninggalkan Barcelona, klub yang dibelanya lebih dari 20 tahun. Barca tak bisa mempertahankan pemain asal Argentina ini karena terlilit masalah finansial.

Sementara Ronaldo sudah selangkah lagi bergabung ke Manchester United. Dia sudah menjalani tes medis dan tinggal menghitung jam dia resmi diperkenalkan ke publik Old Trafford. 

Ronaldo sebelumnya dikabarkan sudah tak lagi betah berada di Juventus. Bianconeri menuruti kemauan Ronaldo untuk hengkang mempertimbangkan gajinya yang luar biasa.

Lionel Messi

Photo :
  • Instagram: PSG

Yang tak kalah menarik tentu soal gaji keduanya di klub baru. Dilansir sportkeeda, Messi punya gaji yang lebih kecil ketimbang di Barca. 

Peraih Ballon d'Or sebanyak 6 kali itu mendapat bayaran Rp573 miliar per tahun. Sementara Ronaldo dikabarkan menerima gaji sebesar Rp495 miliar per tahun. 

Meski pemain asal Portugal ini punya gaji di bawah Messi, tapi faktanya dia akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Inggris melampaui bintang Manchester City, Kevin de Bruyne.