Lihat ke Halaman Asli

Ansara

TERVERIFIKASI

Gitaris "Slayer" Jeff Hanneman, Meninggal Dunia

Diperbarui: 24 Juni 2015   14:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1367594627898132475

[caption id="attachment_258850" align="aligncenter" width="512" caption="Jeff Hanneman Gitaris Slayer, foto musicradar.com"][/caption]

Gitaris Jeff Hanneman, pendiri band Trash Metal "Slayer" meninggal dunia kamis, 2 Mei diusia 49 tahun karena menderita gagal fungsi hati.  Juru bicara Slayer, Heidi Robinson-Fitzgerald mengatakan Hanneman meninggal di rumah sakit Los Angeles.

Selama 3 tahun Jeff berjuang keras memulihkan kondisinya setelah digigit laba-laba ketika sedang mandi di bathtub akibat kejadian itu Jeff nyaris kehilangan tanganya karena racun laba-laba itu merusak jaringan tanganya sehingga dokter menyarankan untuk diamputasi. Tapi Jeff mencoba bertahan karena kehilangan tangan bagi seorang gitaris handal tentu bagai kehilangan separuh nyawa. Setelah berobat secara rutin Jeff berangsur pulih dari penyakitnya itu.

Jeff Hanneman lahir 31 Januari 1964 di Oakland, California dan dibesarkan di Long Beach, California dalam keluarga militer, ayahnya pernah bertempur di Normandia selama Perang Dunia II dan saudara-saudaranya di Vietnam, itulah sebabnya salah satu tema lirik lagu Slayer adalah tentang perang.

Jeff juga pernah digosipkan pro nazi karena hobinya mengoleksi medali berlambang nazi. Pada awal 2011, Hanneman sudah tak bisa ikut tour bersama Slayer karena kondisi tanganya itu. Tapi hingga saat ini belum jelas apakah penyebab kematiannya karena efek dari gigitan laba-laba yang dialaminya 3 tahun lalu.

[caption id="attachment_258851" align="aligncenter" width="504" caption="Band Trash Metal Slayer foto loudwire.com"]

13675946932070709901

[/caption] Sekilas Tentang Slayer

Slayer adalah band Thrash Metal Amerika yang dibentuk di Huntington Park, California pada tahun 1981 oleh gitaris Kerry King dan Jeff Hanneman. Anggota lain dari kelompok ini adalah, Tom Araya, bass dan vokal. Dave Lombardo, drum.

Tahun 1986 single yang mereka rilis Reign Of Blood sangat sukses sehingga melejitkan band itu ke puncak ketenaran. Bersama dengan Metalica, Antrax, Megadeth mereka dijuluki The Big Four band Metal. Penjualan album Slayer diperkirakan mencapai angka 20 juta diseluruh dunia dan antara 1991 dan 2004, album Slayer terjual lebih dari 3,5 juta keping di Amerika Serikat saja.

Lirik Slayer biasanya tentang topik seperti pembunuh berantai, necrophilia, Setanisme, agama, anti-agama, dan peperangan. Slayer juga pernah 5 kali masuk nominasi Grammy Awards dan berhasil meraih 2 kali piala Grammy pada tahun 2007 (Lagu Eyes Of The Insane) dan 2008 (Final Six) untuk kategori Best Metal Performance.

Dibawah ini video Slayer saat live menyanyikan lagu kontroversial berjudul JIHAD, lagu itu ditulis oleh Jeff Hanneman yang terinspirasi oleh serangan 9/11.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline