Jumat, 26 April 2024

Muncul di Aksi Reuni 212, Habib Rizieq Sampaikan Orasi Menggemparkan

- Sabtu, 2 Desember 2017 | 09:56 WIB
Suasana massa aksi dalam reuni 212 memadati pelataran silang Monas, Jakarta, Sabtu (2/2)
Suasana massa aksi dalam reuni 212 memadati pelataran silang Monas, Jakarta, Sabtu (2/2)

JawaPos.com - Tokoh yang ditunggu-tunggu dalam aksi Reuni Aksi 212 hari ini (2/12) akhirnya muncul. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab hadir secara 'virtual' di tengah-tengah ribuan kaum muslim yang memadati kawasan Monumen Nasional sejak pagi tadi. Rizieq Shihab menyapa para peserta aksi lewat video teleconference dari Makkah, Arab Saudi.


Dalam orasinya, Rizieq Shihab menyampaikan seputar NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) bersyariah. Dengan gaya bicaranya yang berapi-api, Rizieq Shihab menegaskan bahwa konsep NKRI bersyariah tak bakal menghilangkah Bhinneka Tunggal Ika dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai dasar negara.


"Bahwa NKRI bersyariah ingin menghilangkan kebinekaan itu fitnah, dusta, dan bohong oleh mereka-mereka yang antisyariat Islam," katanya yang langsung disambut pekik takbir dari peserta reuni.


Dia menuturkan, NKRI bersyariah justru menjaga persatuan Indonesia serta mengedepankan musyawarah, sehingga dapat melindungi semua agama dari penistaan dan pelecehan.


"NKRI bersyariah melindungi umat Islam dari segala produk yang haram, baik makanan dan minuman serta obat-obatan. NKRI bersyariah mencintai ulama, bukan mengkriminalisasi atau memperlakukannya seperti teroris," ucap Rizieq Shihab.


Dia juga menjamin ketika NKRI bersyariah diterapkan, negara bisa terhindar dari praktik pelanggaran hukum seperti korupsi, judi, narkoba, pornografi, prostitusi, dan anti-LGBT.


"Dengan demikaian, jelas NKRI beryariah tidak perlu dicurigai, jangan lagi isukan atau memfitnah. Karena NKRI bersyariah berdasarkan UUD yang asli," tegas Rizieq.


Dalam Reuni aksi 212, turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Amien Rais, Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick, Ahmad Dhani, hingga Limbad.


Tampak juga Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma'arif, Panglima FPI Munarman, Habib Novel Bamukmin, Muhammad Al Khattath, Misbahul Anam, dan Buni Yani.


Kegiatan reuni aksi 212 sudah dimulai pukul 03.00 WIB. Rencananya berakhir pukul 10.00 WIB.

Editor: Administrator

Tags

Konten berikut adalah iklan platform Geozo, media kami tidak terkait dengan materi konten ini.

Terkini