Tips Memasak Sosis yang Gurih Sedap dan Bikin Nagih

- Jumat, 20 Desember 2019 | 16:08 WIB
Ilustrasi/Instagram
Ilustrasi/Instagram

Sosis merupakan salah satu bahan makanan yang paling praktis jika diolah menjadi menu masakan. Entah itu disup, ditumis, atau hanya dengan digoreng saja, sosis sudah siap disantap dengan lezat.

Tapi apakah kamu tidak berkeinginan jika sajian sosis bisa lebih gurih sedap dan bikin nagih? Dan bahkan, kelezatannya sama seperti yang dijual di restoran.

Seorang chef asal Inggris berpredikat Michelin, Jeff Baker telah berbagi tips bagaimana mengolah sosis agar cita rasa yang dihasilkan lebih nikmat.

Berikut Indozone tuliskan tipsnya yang dilansir dari Daily Star.

1. Simpan sosis di suhu ruangan

Mengolah sosis dalam keadaan dingin akan membuat cita rasa sosis menjadi berubah. Oleh karena itu, sebelum sosis dimasak, maka terlebih dahulu diamkan dalam suhu ruangan.

2. Pakai wajan antilengket

Cara paling mudah mengolah sosis adalah dengan cara digoreng. Tapi disarankan menggoreng sosis di wajan antilengket. Sebab dengan wajan biasa akan membuat sosis menjadi lengket dan lapisan kulitnya menjadi hancur.

3. Jangan pakai minyak, tapi butter

Dalam memasak sosis, tidak disarankan untuk menggunakan minyak goreng. Agar cita rasa sosis semakin nikmat makan gunakanlah butter. Atau jika ingin sajian sosis lebih sehat, maka dipersilakan memakai minyak zaitun atau canola.

4. Atur suhu wajan

Usahakan suhu panas wajan selalu konstan. Hal itu untuk mencegah sosis kurang matang atau bisa jadi gosong karena terlalu panas. Maka sebaiknya, masak sosis di wajan dengan suhu panas yang stabil, masak selama 10-12 menit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X