Pesona Budug Asu, Wisata Terbaru di Malang yang Lagi Hits

#HaloJatim Suasana tenang akan kamu temukan sini

Budug Asu, mendengar namanya saja kok agak aneh gitu ya rasanya. Abaikan soal nama, seperti kata pepatah "Apalah arti sebuah nama". Budug Asu merupakan bukit yang berada di lereng gunung Arjuna Malang. Untuk menuju ke lokasi bukit ini kamu bisa naik kendaraan pribadi baik motor atau mobil, tapi kendaraan kamu hanya bisa sampai kebun teh wonosari lawang.

Sesampainya di loket kebun teh Wonosari Lawang, kamu bisa menanyakan ke petugas rute menuju Budug Asu

Pesona Budug Asu, Wisata Terbaru di Malang yang Lagi Hitssilvanarw.blogspot.com

Nah dari sinilah perjalanan kamu menuju Budug Asu dimulai. Perjalanan dari kebun teh Wonosari Lawang menuju ke Budug Asu menempuh waktu kurang lebih 2jam. Karena perjalan menuju ke bukit ini cukup menguras tenaga, jadi sebaiknya siapkan tubuh yang fit dan stamina yang prima.

Baca Juga: 5 Fakta Madakaripura, Air Terjun Abadi di Jawa Timur

Sepanjang perjalanan menuju Budug Asu kamu akan disuguhkan pemandangan indah yang dapat memanjakan mata kamu

Pesona Budug Asu, Wisata Terbaru di Malang yang Lagi Hitsphinemo.com

Keindahan hutan pinus, kebun kopi, dan kebun teh akan menemanimu selama perjalanan. Waktu tempuh 2jam lebih gak bakalan berasa, tau-tau udah di puncak Budug Asu. Meski perjalanan menuju Budug Asu lumayan ekstrem, tapi semua itu akan terbayarkan jika sudah mencapai puncak yang berada di ketinggian 2000 mdpl.

Ketika sudah sampai puncak, kamu akan disuguhi pemandangan yang luar biasa. Kamu bisa melihat Gunung Arjuno dengan hamparan luas sabana nan hijau

Pesona Budug Asu, Wisata Terbaru di Malang yang Lagi Hitsdolandolen.com

Selain itu di sini kamu juga menikmati wahana lain seperti, climbing, budug asu camp, dan canyoning melewati tebing dengan bantuan tali sling baja diatasnya. Seru dan menantang.

Untuk fasilitas, di puncak bukit Buduk Asu sudah tersedia toilet umum dan warung yang menyediakan makanan dan minuman, tapi untuk jaga-jaga jika warung tersebut tutup sebaiknya kamu membawa bekal sendiri. Tapi ingat sampahnya di buang ke tempat sampah atau di bawa pulang kembali.

Konon di bukit ini juga ada yang tersesat saat mau balik menuju Kebun Teh, jadi jangan sungkan-sungkan untuk bertanya dan meminta bantuan dari warga sekitar.

Harga tiket masuk Budug Asu:

  • Harga tiket masuk : Rp. 10.000
  • Parkir roda 2 : Rp. 2.000
  • Parkir roda 4 : Rp. 5.000

Baca Juga: 5 Rekomendasi Permainan Arung Jeram di Jawa Timur, Seru Semua!

Lucky Amalia Photo Verified Writer Lucky Amalia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya