Install Sekarang!

Susu cair merupakan jenis susu yang paling banyak peminatnya dibanding jenis susu bubuk, selain karena lebih praktis, kualitas susu cair lebih terjaga keseimbangan gizinya dibanding susu bubuk, karena itu susu cair merupakan jenis susu yang paling banyal ditawarkan oleh penjual susu.

Bahkan saat ini, jenis susu rendah lemak dan susu organik sudah banyak tersedia di pasaran meski tentu saja dijual dengan harga di atas harga standar. Lalu, susu cair seperti apa yang semestinya dipilih oleh kita sebagai konsumen?

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti yang dicantumkan pada tips membeli susu cair kemasan yang sehat dan aman:

Perhatikan kemasan

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah dari sisi kemasan. Susu cair sangat sensitif dengan kondisi yang berada di luar kemasan. Jika kemasan susu cair yang Anda beli dalam keadaan penyok atau rusak seperti ada bagian kemasan yang terbuka, maka segera batalkan niat untuk membeli. Kemasan yang rusak memberikan peluang lebih besar akan terjadinya kontaminasi dengan udara di luar dan bakteri sehingga menurunkan kadar gizi yang terkandung di dalam susu.

Lihat tanggal kadaluarsa

Selain kemasan, tanggal kadaluarsa yang dicantumkan dalam kemasan produk juga tak boleh luput dari perhatian. Produk makanan maupun minuman khususnya susu cair memiliki batas kadaluarsa yang tidak cukup lama, sehingga Anda harus lebih teliti saat membeli.

Jangan sampai membeli produk yang tidak tercantum tanggal kadaluarsanya, karena itu berarti produk tersebut tidak jelas kapan pembuatan dan batas akhir konsumsinya. Untuk lebih amannya, pastikan Anda mengonsumsi susu cair minimal sebulan sebelum tanggal kadaluarsa.

Segera habiskan saat kemasan susu dibuka

Saat kemasan sudah dibuka, ada baiknya jika Anda segera menghabiskan produk susu yang dibeli untuk mendapatkan nilai gizi yang maksimal. Susu yang dikonsumsi kembali saat kemasannya sudah dibuka, nilai gizinya sudah tidak sama lagi seperti pada saat awal Anda mengonsumsinya.

Sesuaikan dengan kebutuhan

Jika Anda membeli susu cair dengan kondisi untuk diminum sekali habis, maka pilihlah kemasan yang berukuran kecil. Biasanya susu kemasan ukuran kecil cocok diberikan pada balita (dengan syarat usia di atas 2 tahun), dan saat bepergian atau wisata. Bila Anda membeli susu kemasan berukuran cukup besar, Anda bisa menyimpannya di lemari pendingin dengan suhu kurang lebih 4 derajat celcius agar susu bisa bertahan hingga 4 hari untuk tetap layak konsumsi.

Itulah empat tips yang dapat dengan mudah kamu terapkan, ketika membeli dapi penjual susu. Nah jika kamu merasa repot keluar rumah hanya untuk membeli susu cair, sekarang kamu bisa membeli susu online dengan mudah di toko susu online, namun jika kamu bingung penjual susu online mana yang terpercaya, maka HappyFresh adalah jawabannya.

jual susu di HappyFresh

 

HappyFresh sebuah penyedia jasa belanja grocery online, menjual susu dengan bekerjasama degan berbagai supermarket besar. Jadi kamu cukup memesan susu beserta jumlah yang diinginkan, maka HappyFresh akan langsung mengantarkannya ke rumah kamu pada waktu yang kamu inginkan.

Karena bekerja sama dengan supermarket, HappyFresh bukan hanya menjual susu online saja. Tapi kamu bisa membeli semua kebutuhan kamu disini. Bahkan terdapat promo-promo khusus loh!