Tottenham Pecat Mourinho

CNN Indonesia
Senin, 19 Apr 2021 16:44 WIB
Jose Mourinho didepak dari jabatan pelatih Tottenham Hotspur. (AP/Adam Davy)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tottenham Hotspur resmi memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih saat Liga Inggris musim ini menyisakan enam laga.

Dalam laporan Sky Sports, Tottenham memutuskan menyudahi kerja sama dengan Mourinho. Dengan demikian Mourinho hanya ada di kursi pelatih Tottenham selama sekitar 1,5 tahun. Seharusnya kontrak Mourinho di Tottenham berlangsung hingga 2023 mendatang.

Pada musim ini, Mourinho sempat membawa Tottenham jadi pemuncak klasemen Liga Inggris di paruh awal kompetisi. Namun setelah itu performa Tottenham merosot di paruh kedua kompetisi.

Pada akhir Januari hingga akhir Februari, Tottenham sempat hanya meraih tiga poin dari enam pertandingan yang mereka lakoni.

s Harry Kane and teammates remonstrate with referee Chris Kavanagh as Tottenham Hotspur's Son Heung-min reacts Pool via REUTERS/Adrian Dennis EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details." title="Tottenham Hotspur vs Manchester United" />Tottenham menuai hasil buruk di paruh kedua kompetisi. (Pool via REUTERS/ADRIAN DENNIS)

Setelah kesulitan bersaing di perburuan gelar juara, Tottenham juga tak bisa untuk sekadar mengamankan posisi di zona Liga Champions. Dalam tiga laga terakhir, Tottenham hanya sanggup meraih dua poin.

Tottenham saat ini ada di posisi ketujuh dengan nilai 50 poin, tertinggal lima angka dari West Ham United yang ada di batas akhir zona Liga Champions.

Tottenham sendiri sejatinya masih punya laga final Piala Liga melawan Manchester City yang berlangsung pada 25 April mendatang.



(jal/jal)
KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
TERPOPULER
LAINNYA DARI DETIKNETWORK