Aneh, Empat Singa di Spanyol Dinyatakan Positif Covid-19

Kamis, 10 Desember 2020 | 09:50 WIB
Unggul Wirawan / WIR
Ilustrasi singa. (The Star)

Barcelona, Beritasatu.com- Empat ekor singa di kebun binatang Barcelona, Spanyol telah dites positif Covid-19. Temuan aneh ini merupakan satu dari sedikit kasus yang terdokumentasi secara global di mana kucing besar terjangkit virus corona.

Seperti dilaporkan Reuters, Rabu (9/12), tiga betina bernama Zala, Nima dan Run Run, dan Kiumbe, jantan, diuji setelah penjaga melihat mereka menunjukkan sedikit gejala virus corona.

Menurut pihak berwenang pada Selasa (8/12), dua staf di kebun binatang juga dinyatakan positif mengidap virus corona, setelah wabah itu pertama kali terdeteksi bulan lalu. Pejabat sedang menyelidiki bagaimana singa bisa terinfeksi.

Penjaga melakukan uji PCR pada singa dengan cara yang sama seperti manusia diuji karena hewan tersebut terbiasa bersentuhan dengan staf kebun binatang.

The Veterinary Service of Barcelona menghubungi para ahli dan kolega internasional di Kebun Binatang Bronx di New York, di mana empat harimau dan tiga singa dinyatakan positif Covid-19 pada bulan April. Semua hewan itu sudah pulih.

Menurut kebun binatang, setidaknya dalam satu kasus lain yang melibatkan kucing besar, seekor harimau dinyatakan positif terkena virus dan dua lagi dianggap positif setelah secara singkat menunjukkan gejala di Zoo Knoxville di negara bagian Tennessee AS pada bulan Oktober.

"Singa-singa itu diberi perawatan hewan karena kondisi klinisnya yang ringan - mirip dengan kondisi flu yang sangat ringan - melalui perawatan anti-inflamasi dan pemantauan ketat, dan hewan-hewan itu merespons dengan baik," kata otoritas di Barcelona.

Singa jantan dan betina berusia empat tahun, yang semuanya berusia 16 tahun, tidak pernah berhubungan dengan hewan lain di kebun binatang yang terbuka untuk pengunjung itu.



Covid-19

Singa

Spanyol

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Bagikan

BERITA LAINNYA

ARTIKEL TERPOPULER

Jokowi: Pancasila Bebaskan Indonesia dari Ketergantungan terhadap Pihak Asing
NASIONAL
Entertainment Sepekan: Happy Asmara-Gilga Sahid Diduga Menikah hingga Ariana Grande Peduli Palestina
LIFESTYLE
Anak Wali Kota Tangsel, Erlangga Yudha Nugraha Maju di Pilwalkot Tangerang 2024
BERSATU KAWAL PILKADA
Tok! Jokowi Teken Aturan Ormas Keagamaan Bisa Kelola Tambang
EKONOMI
Berita Terpopuler: Dukungan Projo di Pilkada 2024 hingga Tapera
NUSANTARA