4 Point Surat Terbuka MUI Sorong Minta Ma'ruf Amin Mundur dari Cawapres Jokowi

Editor: Fatikha Rizky Asteria N

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUN-VIDEO.COM - Beredar surat terbuka yang dilayangkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sorong untuk Ma'ruf Amin.

Surat yang berisi empat point tersebut meminta Ma'ruf Amin untuk mengundurkan diri sebagai calon wakil presiden dari calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo.

MUI Sorong menilai bahwa kubu tim pemenangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 telah melakukan kecurangan.

Surat terbuka tersebut ditandatangani oleh Sekertaris MUI Sorong, Agung Sibela, dan Ketua MUI Sorong, H. BD. Manan Fakaubun.

Berikut empat point isi surat terbuka MUI sorong untuk Ma'ruf Amin:

1. Sebagai Ulama dan Tokoh Umat,Kami mohon agar Bapak mengambil sikap atas ke Zholiman yang dibuat oleh Tim 01,dengan berbagai macam bentuk kecurangan tersebut, kalau tidak kami sangat khawatir datangnya Murka Allah bagi Rakyat Indonesia.

2. Kalaupun Bapak Jokowi bersama Bapak Kyai menang dalam perhelatan ini haruskah dengan cara-cara curang yang tidak bermartabat dan sangat bertentangan dengan syarat Islam.

3. Untuk menghindari dosa yang lebih besar maka, sebaiknya Bapak Kyai yang terhormat mengundurkan diri sebagai bentuk jiwa kesatriaan seorang muslim sejati, jangan ikut dengan orang lain karena kata Nabi SAW sebagaimana Hadist yang sering bapak sampikan bahwa "Barang siapa yang mengikuti suatu kaum, maka dia sama dengan kaum itu," kami tidak rela bila bapak akan digolongkan dengan mereka pelaku kecurangan tersebut.

4. Bila bapak mundur tolong ajak juga TBG ,YM, dan YIM, kami sayang Ustadz yang mulia. (Tribun-Video/Alfin Wahyu Yulianto)

 

ARTIKL POPULER:

Baca: Sempat Tertinggal Atas Persib Bandung, Mario Gomez Ungkap Borneo FC dapat Balikkan Keadaan

Baca: Dinilai Akan Bermain Keras oleh Pelatih Manchester United, Pep Guardiola Berikan Pembelaan

Baca: Mengaku Kecewa Timnya Telan Kekalahan Atas Borneo FC, Radovic: Masih Ada Leg Kedua

 

TONTON JUGA:

<iframe src="https://www.youtube.com/embed/ELLYD1WiZqc" width="520" height="292" scrolling="no" frameborder="0"></iframe>
Sumber: Tribun Video
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda