Share

FPI Dibubarkan, Habib Rizieq: Saya Bentuk Lagi Front Penjaga Islam!

Tim Okezone , Okezone · Rabu 30 Desember 2020 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 337 2336375 fpi-dibubarkan-habib-rizieq-saya-bentuk-lagi-front-penjaga-islam-z3htZnRCd4.jpg Habib Rizieq Shihab (Foto: MNC Portal)
A A A

JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan membentuk lagi organisasi masyarakat baru jika FPI dibubarkan. Hal tersebut diutarakan Habib Rizieq dalam sebuah video lawas berdurasi 49 detik yang kembali viral.

(Baca juga: Viral! Video Lawas Habib Rizieq Tidak Takut Pemerintah Bubarkan FPI)

“FPI mau dibubarin saya gak pusing kok. Gapapa besok pagi saya bentuk lagi Front Persatuan Islam. Singkatannya sama FPI. Dibubarin lagi saya bikin lagi Front Persaudaraan Islam. Singkatannya sama FPI yang mimpin dia-dia juga. Dibubarin saya bikin lagi Front Penjaga Islam,” ujar Habib Rizieq dikutip Okezone dalam video tersebut, Rabu (30/12/2020).

(Baca juga: Resmi! Pemerintah Nyatakan FPI Ormas Terlarang)

Menurut Habib Rizieq, FPI merupakan organisasi alat juang dan bukan tujuan. Oleh karena itu, dia tidak khawatir dengan pemerintah membubarkan FPI.

“Singkatannya sama, yang mimpinnya sama, kerjaannya sama. Enggak saya gak pusing karena FPI hanya organisasi alat juang bukan tujuan. Tujuan kita adalah ridho Allah Ta’ala. Ada FPI gak ada FPI. Amar ma’ruf Nahi Munkar wajib kita perjuangkan,” pungkasnya.

Pemerintah resmi melarang Front Pembela Islam (FPI) sebagai organisasi di Indonesia. FPI dinilai telah melakukan sejumlah pelanggaran yang mengganggu ketertiban umum. Hal ini tertuang dalam surat keputusan bersama Menkum HAM, Mendagri, Jaksa Agung, Menkominfo Kapolri dan Kepala BNPT.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini