Bandung · kuliner

Dimsum House : Enak dan Ramah dikantong Mahasiswa

Siapa sih yang ngga suka dimsum? saya mau merekomendasikan salah satu dimsum yang enak dan murah di kota Bandung. Seperti yang kita ketahui di Bandung banyak sekali restaurant yang menyediakan dimsum. Harganya juga bervariasi. Dari yang menawarkan sebagai additional menu sampai ada yang menyediakan all you can eat, makan dimsum sepuasnya. Tapi saya kurang merekomendasikan salah satu resto dimsum all you can eat di Bandung yang itu (sengaja ga sebut brand), karena pelayanannya kurang memuaskan, dan terlebih rasanya engga karuan. Harga yang ditawarkan sekitar 60000 untuk all you can eat, cukup menarik memang. Namun saya pikir kalau beli Dimsum yang agak mahalan dikit ngga masalah. Karena kita akan mendapatkan cita rasa dimsum yang bener-bener mantap. Dan kali ini saya mau bahas kuliner disekitar kampus saya, ITB. Salah satunya Dimsum House yang lokasinya di belakang masjid Salman , Jalan Gelap Nyawang. Buka pukul 17.30 sampai jam 23.00, dari hari senin sampai sabtu.

Awalnya saya mampir ke dimsum house ini cuma karena coba-coba. Tapi begitu cobain menu siomay ayamnya, saya langsung ketagihan. rasa dimsumnya bikin saya ketagihan. yang bikin happy lagi karena harganya yang cukup terjangkau dengan cita rasa yang memanjakan lidah. harga yang ditawarkan adalah 13.000 per porsi, for all dimsum menu. Harga minuman dimulai dari 2000 rupiah sampai 12000.

Menu dimsum di Dimsum House memang tidak semuanya tersedia seperti yang ada di hotel-hotel atau restaurant besar di kota Bandung. Namun untuk menu-menu yang ditawarkan sudah cukup mengobati keinginan kita makan dimsum enak dengan harga terjangkau. Menunya bisa dilihat disini :

wp-1477456241374.jpg
Menu Dimsum House

Saya sendiri sudah mencoba semua menu. kecuali minuman. Rata-rata semuanya enak. Namun yang paling saya suka disini siomay ayam, hakau, hisit kau, siomay nori, kuotie, dan pangsit goreng udang.

wp-1477455999628.jpg
menu-menu yang pernah saya pesan

Kelebihan makan di Dimsum House :

(+) Rasanya lumayan enak. Bahkan lebih enak daripada restoran Dimsum All You Can Eat. Serius

(+) Harganya lumayan murah. 13.000 per porsi sudah termasuk sambal cabe, mayonaise dan saus sambal

(+) Bisa pakai Gojek.

Kekurangan makan di Dimsum House :

(-) Karena sifat tempatnya di kaki lima, maka banyak pengamen mendatangi kita yang lagi makan ditempat. mungkin karena placenya, Dimsum House ini jadi murah. karena ngga bayar pajak setinggi restaurant yang lain.

wp-1477455951104.jpg
Lokasi Dimsum House Jalan Gelap Nyawang

(-) Menu yang best seller biasanya cepat habis.

(-) Beli satu tidak cukup 😀

Tips makan di Dimsum House :

  1. Kalau pengen dapat menu-menu favorit yang seperti yang saya sebutkan di atas, datang ke outletnya sekitar jam 17.45. Insya Allah masih pada available menunya.
  2. Siapkan uang recehan karena banyak pengamen, terutama setelah jam magrib. Biasanya para pengamen itu bakal tetep tongkrongin kita makan sampai kita ngasih uang recehan
  3. Kalau mau kenyang, jangan cuma pesan cuma 1, minimal 2.
  4. Sebenarnya bisa pesan via line Dimsum House, tapi setelah saya coba, pelayanannya sangat low respon. jadi mending langsung datangi outletnya.

Leave a comment