Lagu Baru Sabyan Gambus, Jerit Hati Penuh Duka Anak-anak Palestina

Anisa Sabyan dalam video klip Atouna El Toufoule.
Sumber :
  • YouTube/Sabyan Channel

VIVA – Grup musik Sabyan Gambus baru saja merilis video baru mereka berjudul Atouna El Toufoule di YouTube, pada 1 Agustus 2018. Seperti lagu-lagu Sabyan sebelumnya, Atouna El Toufule merupakan lagu cover yang diaransemen ulang dengan sentuhan musik Sabyan.

Atouna El Toufule berarti Beri Kami Masa Kecil, bercerita tentang keadaan anak-anak di Palestina yang menjadi korban konflik dan perang tak berkesudahan di tanah para Nabi umat Islam itu. Hak-hak bermain mereka sebagai anak-anak telah direnggut oleh tangan-tangan biadab yang mengancam jiwa mereka.

Didukung visual video yang menghadirkan suasana perang, Sabyan seolah hendak mengajak siapa pun untuk ikut merasakan kepedihan yang dialami anak-anak korban perang. Sabyan menggiring emosi penonton dengan menayangkan adegan bom meledak, tangisan, tatapan kosong anak-anak, wajah putus asa para wanita, serta bangunan yang rata dengan tanah.

Disusul dengan suara lembut Khoirunisa dan Anisa Rahman sang vokalis yang membawakan lagu itu dengan penuh penghayatan, Atouna El Toufule benar-benar lagu yang mengiris hati siapa pun yang tak ingin ada perang di muka Bumi ini.  

Hingga berita ini diturunkan, belum ada sehari diunggah, Atouna El Toufoule telah bertengger di nomor 8 trending YouTube, dan ditonton sebanyak 478 ribu kali.