Yoo Jae Suk Juga Diduga Terlibat Skandal Manipulasi Harga Saham

Yoo Jae Suk.
Sumber :
  • Instagram.com/sbs_runningman_sbs

VIVA – Pasca tersandung skandal pelecehan seksual, artis Korea Selatan, Yoo Jae Suk kembali dikaitkan dengan kasus baru. Video yang diunggah channel YouTube Garo Sero Institute mengklaim bahwa artis yang selama ini punya reputasi baik itu terlibat dalam skandal manipulasi harga saham FNC Entertainment pada 2016 lalu.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu host channel Garo Sero Institute, Kim Young Ho. Ia mengatakan, pada tahun 2016, ibu member band CNBLUE, Jung Yong Hwa membeli saham FNC Entertainment setelah mengetahui Yoo Jae Suk akan bergabung dengan agensi itu.

"Yoo Jae Suk bilang, dia tak tahu apa-apa soal itu. Tadinya aku mau menulis artikel tentang Yoo Jae Suk, tapi CEO FNC menghubungiku," ucap Young Ho, dikutip dari Koreaboo, Sabtu, 21 Desember 2019.

Kim Young Ho, yang merupakan mantan editor dan jurnalis di sebuah surat kabar terkenal di Korea itu pun melanjutkan, ketika dia menelepon CEO FNC dan mengatakan bahwa dia punya naskah artikel tentang Yoo Jae Suk, sang CEO langsung terbirit-birit menemuinya.

"Sekarang aku tak berhubungan dengan perusahaan apa pun. Aku bisa mengatakan apa pun yang aku mau. Dan aku mau bilang, Yoo Jae Suk sudah pasti melakukan sesuatu terkait itu (skandal manipulasi jual beli saham)," ujar Young Ho.

Garo Sero Institute lantas menantang Jae Suk untuk mengklarifikasi isu ini, seperti sebelumnya ia merespons mengenai isu pelecehan seksual yang menyeret namanya.

"Yoo Jae Suk, tolong beri tahu kami apakah kamu membeli saham FNC saat itu. Jika kamu terbukti terlibat dalam skandal manipulasi jual beli saham dan mengambil keuntungan darinya, kamu harus bertanggung jawab," tambah host lain di channel itu, Kang Yong Suk.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan mau pun respons dari Jae Suk mengenai tuduhan kedua ini.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, awalnya, Jae Suk diduga melakukan pelecehan seksual dengan perilaku seks menyimpang terhadap pelayan bar. Kasus ini pertama kali diungkapkan oleh channel YouTube Garo Sero Institute.

Meski begitu, terkait isu pelecehan seksual ini, mereka tidak terang-terangan menyebutkan nama Yoo Jae Suk. Melainkan hanya mengungkap bahwa pelaku tampil di variety show Infinite Challenge dan punya reputasi luar biasa.

Namun, hal itu langsung dibantah oleh Yoo Jae Suk. Ia mengatakan bahwa dia bukanlah orang yang dimaksud di dalam video tersebut.