Pelatih Persib Kesal Keluhannya Tidak Didengar Manajemen

Latihan Persib Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez kembali mengeluhkan fasilitas latihan timnya. Dia menyebut Persib selalu kesulitan mencari lapangan berlatih.

Sejak ditangani pelatih asal Argentina ini, Atep Cs kerap berpindah-pindah tempat latihan. Seperti Lapangan Lodaya, Lapangan Sesko AD dan Stadion Si Jalak Harupat.

"Dengar, kalian (wartawan) ingat beberapa hari lalu kami pernah berbicara tentang lapangan," ujar Gomez di Hotel Grand Tjokro, Bandung, Sabtu 20 Januari 2018.

"Persib Bandung tidak punya tempat latihan dan tidak ada yang mendengar dari Persib menyiapkan satu lapangan untuk latihan, kami tidak punya," katanya melanjutkan.

Dengan nama besar Persib, Gomez menilai seharusnya Maung Bandung memiliki lapangan latihan yang layak. Karena hal itu akan berdampak kepada permainan serta kondisi pemain.

"Ini tim besar, ini bukan untuk saya tapi untuk pemain. Oke, mungkin kami dituntut untuk terus menang tapi untuk mencapai itu kami butuh latihan," katanya.

Gomez pun kecewa karena harus kehilangan Michael Essien pada pertandingan kontra PSMS Medan, Minggu 21 Januari 2018. Absennya pemain asal Ghana itu ditenggarai akibat lapangan yang tidak ideal.

"Beberapa hari lalu kami berlatih di sintetis (Lapangan Lodaya), hasilnya sekarang kita kehilangan Essien karena cedera setelah berlatih di sintetis," tuturnya.

Mantan asisten pelatih Inter Milan ini berharap manajamen Persib bisa 'mempatenkan' satu tempat latihan. Sehingga anak asuhnya tidak harus berpindah-pindah tempat.

"Kita tidak bisa berlatih setiap saat di sintetis, kami cari tempat lain tapi sangat jelek untuk digunakan latihan. Kalian tahu jelek?" tegas Gomez.

"Mungkin bagi saya, ketika kalah masih bisa berlanjut. Tapi untuk pemain dan Persib, ini penting dan tidak ada yang peduli. Ini opini saya setelah 40 hari berada di sini, tapi tidak ada yang mau mendengar," kata Gomez.