News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Sandiaga Uno: 9,1 Juta Masyarakat DKI Jakarta Sudah Mendapatkan Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ikut meninjau vaksinasi massal covid-19 di restoran Bebek Dower, Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (15/8/2021).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vaksinasi covid-19 terus digencarkan pemerintah guna mencegah penularan virus covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ikut meninjau vaksinasi massal covid-19 di Restoran Bebek Dower, Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (15/8/2021).

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno menyebut berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebanyak 9,1 juta masyarakat DKI Jakarta telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

"Kemarin, 14 Agustus 2021 data Kemenkes alhamdulillah masyarakat DKI Jakarta yang sudah menerima vaksinasi pertama sebanyak 9,1 juta orang atau 109,4 persen dan vaksinasi kedua sudah 4,3 juta atau 52,1 persen, alhamdulillah," kata Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (15/8/2021).

Tak hanya itu menteri yang gemar berolahraga ini juga menyebut per hari ini telah disuntikkan kepada masyarakat khususnya DKI Jakarta sebanyak 166 ribu dosis dari target yang telah ditetapkan sebanyak 450 ribu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno meninjau vaksinasi massal covid-19 di restoran Bebek Dower, Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (15/8/2021). (Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah)

"Dan hari ini 166 ribu masyarakat sudah tervaksinasi dari target 450 ribu masyarakat sektor yang berkolaborasi dengan Kemenparekraf (Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif). InsyaAllah akan bertumbuh sesuai target sampai akhir tahun," ucapnya.

Sandiaga optimistis dengan adanya kegaiatan vaksinasi ini dapat mencegah penyebaran covid-19 terkendali.

Baca juga: Sandiaga Uno: Vaksinasi Massal Covid-19 Gerak Cepat untuk Bangkit dari Pandemi

Terakhir ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan walaupun telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Karena menurutnya kegunaan vaksin tidak membuat setiap orangnya menjadi kebal akan virus Covid-19.

"Akhirnya kita ingin tetap optimis (vaksinasi)," ungkapnya.

"Tadi juga diingatkan divaksin bukan jadi superman, harus tetap prokes," sambungnya.

Berita Populer

Berita Terkini