Selasa 08 Sep 2015 05:57 WIB

Tiga Alasan Ilmiah Pria Berjambang Lebih Menarik

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Robert Pattinson dikenal dengan jambangnya yang lebat, Dan, faktor jambang membuat banyak wanita tertarik pada sang aktor ini.
Foto: Matt Sayles/AP
Robert Pattinson dikenal dengan jambangnya yang lebat, Dan, faktor jambang membuat banyak wanita tertarik pada sang aktor ini.

REPUBLIKA.CO.ID, Bayangkan seorang pria dengan rambut hitam yang lebat. Juga dada berbulu serta rambut yang tumbuh di wajah atau biasa dibilang jambang. 

Apakah pria seperti ini memikat mata Anda? Ternyata, banyak wanita yang sangat menggemari pria dengan jambang lebat di wajahnya. 

Tapi kenapa pria berbulu menarik lebih banyak perempuan? Setidaknya ada tiga alasan ilmiah mengapa mereka lebih menarik, seperti dilansir dari Yourtango, Selasa (8/9).

Mereka memiliki kadar testosteron tinggi

Ketika pria memiliki kadar testosteron yang cukup, mereka lebih mungkin untuk memiliki dorongan seks yang lebih tinggi, hidup lebih lama, lebih percaya diri dan jujur, dan memiliki lebih banyak energi dan optimisme.

Mereka cerdas

Dr Aikarakudy Alias, seorang psikiater yang telah bekerja pada hubungan antara rambut yang ada di tubuh dan kecerdasan mengatakan bahwa dada berbulu lebih mungkin ditemukan di antara dokter, serta berpendidikan tinggi, pada populasi umum.

Mereka sehat

Pria berbulu lebih mampu mendeteksi parasit di tubuh mereka. Dalam sebuah studi oleh peneliti Michael Siva-Jothy mereka menemukan bahwa laki-laki berbulu yang tubuh di bagian tubuhnya akan selalu memperhatikan kebersihannya. Mencukur atau memotongnya atau juga memperhatikan bagian-bagian tubuh yang ditumbuhi oleh bulu lebih terawat dan bersih.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement