Khawatir dengan Keamanan, Aerosmith Batal Konser di Jakarta

Indonesia sepertinya masih belum menjadi destinasi yang aman bagi musisi luar negeri untuk menggelar konser.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 05 Mei 2013, 09:00 WIB
Indonesia sepertinya masih belum menjadi destinasi yang aman bagi musisi luar negeri untuk menggelar konser. Ya, nama-nama besar seperti Lady Gaga dan Avenged Sevenfold adalah dua contoh musisi yang membatalkan konser di Tanah Air karena alasan keamanan. Baru-baru ini, band legendaris Aerosmith juga enggan tampil dengan alasan yang sama.

Walhasil, Dyandra Entertainment, Ismaya Live, dan Sound Rhythm selaku pihak promotor terpaksa mengabarkan kabar buruk tersebut kepada para fans Aerosmith di Indonesia. "Dengan sangat menyesal, kami informasikan berita pembatalan konser Aerosmith 'The Global Warming Tour 2013' di Jakarta pada 11 Mei 2013 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Adapun pembatalan ini kami terima langsung dari pihak manajemen Aerosmith, dengan alasan keamanan," tulis promotor dalam Press Release yang diterbitkan, Sabtu (4/5/2013) malam.

Selain tinggal menghitung hari lagi, pembatalan konser Aerosmith ini rencananya akan dihadiri sekitar 15.000 penonton. Bahkan, 85% tiket dari ekspektasi tersebut sudah laku terjual.

"Sehubungan dengan pembatalan konser tersebut, kami akan memberikan full-refund sesuai nilai nominal tiket yang telah dibeli oleh konsumen melalui outlet pada tanggal 11 Mei 2013, atau melalui www.aerosmithjakarta.com bagi yang membeli secara online," imbau para promotor. (Ras)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya