Demi Mainan, Anak Ini Nekat Masuk ke Dalam Mesin Capit Boneka

Seorang anak lelaki menyusup ke dalam mesin pencapit boneka demi mendapatkan hadiahnya, tapi akibatnya...

oleh Afra Augesti diperbarui 09 Feb 2018, 12:00 WIB
Petugas menyelamatkan seorang anak laki-laki dari dalam mesin cakar arcade pada hari Rabu, 6 Februari 2018, di Florida setelah dia masuk ke dalam mesin untuk mendapatkan mainan. (Titusville Fire and Emergency Services)

Liputan6.com, Florida - Seorang bocah laki-laki asal Titusville, Florida, Amerika Serikat, terjebak dalam claw machine atau mesin pencapit boneka bergaya arcade. Karena terlalu antusias memenangkan hadiahnya, ia -- sebut saja 'Mason' -- menyusup ke dalam mesin mainan tersebut melalui pintu mesin.

Setelah berhasil merangkak ke dalam kotak kaca mainan tersebut, si anak dengan sigap mengambil hadiahnya. Tapi sayang, kebahagiaannya hanya sesaat. Mason langsung menyadari bahwa dirinya tak dapat menemukan jalan keluar. Ia terperangkap, CBS News melaporkan.

Mason pun menangis, berharap pertolongan datang.

Pintu claw machine yang dimasuki anak laki-laki asal Florida tersebut, dan akhirnya terjebak di dalamnya. (Titusville Fire and Emergency Services)

Akhirnya seseorang yang berada di restoran tempat kejadian tersebut memanggil layanan darurat. Regu dari Fire and Emergency Services akhirnya berhasil mengeluarkan Mason dengan cara mencongkel mesin pencapit boneka, menurut USA Today.

"Kami menyukai akhir yang bahagia dan kami senang semuanya kembali normal. Ibu, Mason dan teman-teman siap pulang ke rumah untuk makan malam," kata Titusville Fire and Emergency Services melalui unggahan di Facebook, seperti dilansir Newsweek, pada Jumat (9/2/2018)

Mason berhasil lolos dari cobaan berat itu dengan membawa sedikit suvenir di tangannya.

"Dia keluar dengan menggenggam beberapa mainan," kata Kepala Batalyon Pemadam Kebakaran Titusville, Greg Sutton, yang berada di lokasi kejadian.

Sutton menambahkan, Mason berada di dalam mesin pencapit boneka tersebut selama sekitar 5 menit dan duduk di atas mainan, sementara petugas pemadam kebakaran berupaya mengeluarkannya. Tak disebutkan pula usia Mason.

 

2 dari 2 halaman

Kerap Terjadi Pada Anak-Anak

Wahana ini persis seperti mesin pengambil boneka. Tapi, dalam ukuran yang sangat besar. (Bored Panda)

Insiden anak kecil terjebak di dalam claw machine sudah lumrah terjadi.

Anak-anak kerap berpikiran untuk merangkak ke dalam mesin dan mengambil hadiah mereka tanpa rasa malu. Tubuh mungil mereka bahkan muat untuk menyusup lubang mesin, dimana boneka tersebut biasannya dikeluarkan.

Maret lalu, kejadian serupa terjadi pada anak berusia 3 tahun di Kanada, CBC Radio melaporkan.

Namun, dalam kasus ini, drama penyelamatan si anak tak membutuhkan bantuan pemadam kebakaran, karena staf di restoran dapat membuka claw machine dengan sebuah kunci dan menyelamatkan anak tersebut dengan segera. Mereka hanya dibantu petugas pemadam kebakaran yang bertugas di restoran.

Menurut ayah anak itu, petugas pemadam kebakaran restoran menjelaskan bahwa 90 persen pekerjaannya ialah menyelamatkan anak-anak keluar dari tempat-tempat seperti claw machine atau menolong kucing yang terjebak di pohon.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya