4 Bahan Alami Redakan Permasalahan Kulit Berminyak dalam Sekejap

Ini cara mudah dengan bahan alami hilangkan minyak berlebih pada kulit wajah.

oleh Meita Fajriana diperbarui 10 Feb 2016, 10:30 WIB
Ini cara sederhana hilangkan minyak pada kulit wajah

Liputan6.com, Jakarta Kulit berminyak merupakan permasalahan kulit yang umum dan banyak dirasakan. Memiliki kulit wajah yang berminyak dapat menghambat aktivitas karena tidak percaya diri. Kulit berminyak juga dapat membuat kulit terlihat kusam dan tidak menarik.

Untuk menghilangkan kulit berminyak, dibutuhkan perawatan kulit khusus. Karena kulit berminyak lebih rentan terhadap jerawat, sehingga diperlukan perawatan yang ekstra. Beberapa permasalahan seperti genetika, kosmetik yang tidak tepat, tingkat stres, dan ketidakseimbangan hormon dapat menjadi faktor munculnya permasalahan kulit dengan mudah. Untuk itu, seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Selasa (9/2/2016), berikut cara menghilangkan kulit berminyak dengan bahan alami dan sederhana. Lakukan perawatan ini secara rutin dan rasakan perbedaannya.

1. Susu

Minum susu bisa jadi salah satu penyebab yang meningkatkan risiko terserang parkinson.

Sifat menyembuhkan yang terkandung dalam susu bekerja baik pada jenis kulit berminyak. Rendam kapas ke dalam susu dan bersihkan wajah Anda dengan kapas tersebut dua kali dalam sehari. Anda juga dapat menambahkan lemon ke dalam susu untuk mendapatkan efek lebih cerah pada kulit Anda.

2 dari 4 halaman

Jeruk

 

2. Jeruk

Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin c yang memberikan banyak manfaat untuk kulit. Potong jeruk menjadi dua bagian dan peras. Oleskan pada kulit wajah Anda dan biarkan hingga beberapa menit. Kemudian bilas hingga bersih dan rasakan sensasi segar yang ada.

3 dari 4 halaman

Lidah Buaya

 

3. Lidah Buaya

Es Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang terbaik untuk kulit wajah berminyak. Ekstrak lidah buaya dan hancurkan dengan blender. Oleskan pada wajah Anda dan bilas hingga bersih. Gunakan masker lidah buaya ini dua kali sehari untuk mendapatkan kulit lembap tanpa minyak.

4 dari 4 halaman

Madu

 

4. Madu

Ilustrasi Madu

Madu merupakan bahan alami yang dapat menutrisi kulit. Campurkan madu dengan lemon dengan takaran yang sama. Lalu, oleskan pada wajah Anda. Biarkan hingga 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Anda akan rasakan kulit yang lebih segar dan jauh dari minyak.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya