5 Rekomendasi Face Primer untuk Kulit Kering

(Foto: Shutterstock)

Untuk kulit kering, kamu memerlukan face primer dengan kandungan moisturizer yang melembapkan kulit. Teksturnya lebih creamy dan biasanya terasa lebih tebal pada kulit. Tetapi tidak perlu khawatir karena wajah kamu tetap tidak akan terlihat seperti memakai topeng selama kamu menggunakan foundation dan bedak yang ringan setelahnya. Jika kamu membutuhkan rekomendasi face primer yang cocok untuk kulit kering, ada rekomendasinya di sini. Simak list-nya di bawah ini, ya.

 

1. Revlon Photoready™ Primer Collection

(Foto: Revlon)

Fungsi face primer bukan hanya untuk menutup pori-pori, lho. Tekstur face primer umumnya sangat bagus untuk mengikat makeup base seperti concealer, foundation dan bedak agar tetap pada tempatnya untuk waktu lebih lama. Dalam arti lain, primer membantu keseluruhan makeup agar tahan lebih lama pada wajahmu. Selain itu, kandungan primer yang beragam juga bisa memberi manfaat untuk kulitmu tergantung jenis yang kamu pilih.

Tidak hanya satu, tapi ada tiga produk yang bisa kamu pilih dari koleksi primer dari Revlon yang cocok untuk kulit kering ini. Masing-masing primer memiliki fungsinya masing-masing sesuai dengan tampilan makeup yang kamu butuhkan. Varian pertama adalah Pore Reducing Primer yang berguna untuk mengecilkan pori-pori ada bagian t-zone dan memberikan tampilan yang tidak terlalu berminyak.

Sementara Brightening Primer akan membantu kamu meratakan warna kulit dan membuat tampilannya semakin cerah. Jika kamu menginginkan kulit yang terlihat sempurna dengan memaksimalkan warna kulit alami kamu, pilih Perfecting Primer, ya.

 

Bagian-bagian wajah apa saja yang perlu diberikan primer? Jika kamu belum tahu, klik di sini untuk lihat lisnya.

 

2. Loreal Professional VISIBLE LIFT® Radiance Booster

(Foto: Loreal Paris USA)

 

Produk ini memberi klaim menambah tingkat hidari kulit selama 24 jam. Setelah pemakaian, kulit kamu akan terasa semakin halus. Inilah produk primer dari Loreal Professional yang membantu kulit kering kamu lebih bernutrisi sehingga lembap dan terlindung dari iritasi. Diperkaya dengan noutrishing oils dan formula iridescent pearls yang membuat kult kamu tampak lebih halus dan bercahaya. Primer ini juga ringan dan mencerahkan kulit hingga mampu menyamarkan garis-garis dan kerutan di wajahmu.

 

Memakai face primer memang sangat penting untuk kamu yang hobi makeup seharian. Sebenarnya, apa alasannya selain agar makeup tahan lama? Klik di sini untuk lihat jawabannya.

 

3. Maybelline Dream Smooth Primer

(Foto: Maybelline)

 

Setelah memakai pelempab wajah, aplikasikan produk face primer ini ke seluruh wajah secara merata. Agar lebih optima biarkan selama kurang lebih satu menit sehingga kandungan moisturizer dari produk ini menyerap ke kulit kamu. Maybelline membantu menyempurnakan kulit kamu seakan sebuah kanvas makeup yang sempurna. Meksipun mengandung pelembap, produk ini juga tidak menyebapkan kulit terlihat terlalu berminyak. Teksturnya yang halus akan membuat makeup base kamu setelahnya

 

Apa lagi primer terbaik untuk jenis kulit kering? Lihat di bawah ini lanjutan rekomendasinya.

 

4. NYX Hydra Touch Primer

(Foto: NYX Cosmetics)

 

Panggilan kepada para pencinta makeup full coverage! Ini adalah primer yang bisa menjadi andalan utama kamu. Kandungannya yang padat dan halus akan mengunci makeup kamu lebih lama dan kuat sehingga akan bertahan sepanjang hari. Formulanya yang kompleks menghasilkan tampilan smooth dan glowing sebagai kanvas sempurna untuk makeup cakey kamu.

Tenang saja, meskipun sangat bagus untuk makeup tebal, primer ini tidak akan menyebabkan penyumbatan di pori-pori, kok. Kulit kamu akan tetap bisa bernafas sehingga tidak rentan oleh jerawat atau masalah kulit lainnya.

 

Jika kamu memiliki pori-pori wajah yang besar, sebaiknya gunakan beberapa rekomendasi primer terbaik untuk kulit berminyak. Klik di sini untuk baca rekomendasinya.

 

5. Photo Finish Foundation Primer The Original Blur!

(Foto: Smashbox)

 

Primer bertekstur gel yang transparan ini berfungsi untuk menyamarkan noda pada wajah. Selain membuat titik-titik gelap menjadi blury, teksturnya yang halus juga akan memaksimalkan kondisi terbaik permukaan kulit kamu. Selain noda-noda hitam, produk ini juga akan membantu kerja concealer menutup pori-pori besar di sekitar hidung dan dahi.

Kelebihan lain primer ini adalah kemampuannya blend in dengan semua warna kulit. Kamu jadi bisa berekspresi lebih dengan warna kulit kamu yang paling cerah. Jangan lupa gunakan foundation dengan teknik dabbing agar menyatu sempurna dengan produk primer ini.

 

Dari rekomendasi di atas, mana yang jadi andalan kamu?