Gandeng Grup Salim, Youtap Dirilis di Indonesia

Rezha Hadyan
Selasa, 18 Februari 2020 | 15:43 WIB
Youtap Resmi Diluncurkan di Indonesia
Youtap Resmi Diluncurkan di Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Youtap perusahaan teknologi digital asal Singapura yang memfokuskan layanannya untuk membantu kebutuhan finansial pelaku usaha, pada Selasa (18/2/2020) resmi mengumumkan kehadirannya di Tanah Air melalui Youtap Indonesia.

Melalui platform digital dengan teknologi termutakhir, Youtap Indonesia menawarkan berbagai inovasi untuk efisiensi, efektivitas dan produktivitas yang akan membantu operasional dan pengembangan bisnis, baik untuk pelaku usaha besar seperti korporasi maupun merchant kecil usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) seperti warung dan toko kelontong.

Herman Suharto, Chief Executive Officer (CEO) Youtap Indonesia menjelaskan layanan dan teknologi yang diberikan Youtap sangat lengkap dan terintegrasi, dimulai dari teknologi penerimaan pembayaran baik tunai maupun non-tunai, layanan kasir, pengelolaan inventori, laporan dan analisa penjualan, customer loyalty hingga insights.

"Transaksi akan tercatat dengan rapi sehingga pelaku usaha dapat melacak pemasukan dan pengeluaran dengan mudah, ditambah informasi detail seperti jumlah transaksi, waktu, produk atau layanan yang paling diminati dapat dijadikan dasar untuk merancang rencana bisnis kedepannya," katanya usai meluncurkan Youtap Indonesia.

Selain menyediakan teknologi berbasis platform dan aplikasi, menurut Herman Youtap Indonesia juga memberikan pelayanan secara menyeluruh dengan mendampingi semua merchant-nya untuk dapat dengan mudah menggunakan teknologi tersebut dan memanfaatkan data yang terekam.

"Bukan hanya itu, pendampingan yang kami lakukan akan turut meningkatkan inklusi digital termasuk literasi keuangan digital terutama bagi pelaku usaha kecil," ungkapnya.

Menurut Herman, dengan penetrasi digital saat ini dan proyeksi 5 tahun mendatang, World Market Monitor memproyeksikan ekonomi digital akan menyumbang 9,5% PDB Indonesia pada 2025. Oleh karena itu, Youtap Indonesia hadir untuk memberdayakan berbagai sektor usaha melalui transformasi digital.

Dia menuturkan layanan Youtap saat ini sudah diujicobakan dan diimplementasikan mulai dari pelaku usaha (merchant skala besar sampai ke skala mikro.

Youtap Indonesia--yang lahir melalui kerja sama antara Salim Group dan Youtap Global-- juga berhasil memenangkan kepercayaan dari jaringan bisnis besar seperti McDonald's, LinkAja, DANA dan ShopeePay.

"Sebagai bagian dari sebuah perusahaan teknologi global, kami memiliki pengetahuan mendalam serta
pengalaman yang ekstensif mengenai bisnis di era digital" tegas Herman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper