Share

Lebih Dekat dengan Sosok Griselda Sastrawinata, Animator Indonesia yang Berkiprah di Perfilman Internasional

Utami Evi Riyani, Okezone · Minggu 12 November 2017 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 11 196 1812517 lebih-dekat-dengan-sosok-griselda-sastrawinata-animator-indonesia-yang-berkiprah-di-perfilman-internasional-zSnkmziwWP.jpg Griselda Animator (Foto: Istimewa)
A A A

BANYAK generasi muda Indonesia yang berkiprah di luar negeri dalam bidang seni. Tentu saja prestasi mereka membuat bangga Indonesia.

Salah satu seniman asal Indonesia yang berkiprah di dunia perfilman internasional adalah Griselda Sastrawinata. Ya, dari namanya saja Anda sudah bisa menebak bahwa Griselda Sastrawinata adalah orang Indonesia.

Griselda memang salah satu putri bangsa yang mengharumkan nama Indonesia. Bagaimana tidak, wanita kelahiran 1982 ini berada di balik layar film-film animasi dunia.

Film terbaru yang melibatkan kemampuan Griselda adalah film garapan Walt Disney Studio, yakni Moana. Di dalam film animasi ini, Griselda berada di dalam tim visual development artist.

Ia bertugas memasukkan aksen kebudayaan Polinesia ke dalam film Moana. Ia juga sempat mengadakan workshop tentang animasi di Singapura, bersamaan dengan rilisnya film Moana di Asia.

Selain tergabung dalam Disney, Griselda juga sempat bergabung mejadi animator di studio film Dreamworks di California, Amerika Serikat yang terkenal dengan produksi film animasinya.

Saat berada di Dreamworks, ia juga menempati posisi visual development artist. Griselda menjadi satu dari lima perempuan yang bergabung sebagai animator di Dreamworks.

Jika di Disney ia terlihat dalam pembuatan film Moana, di Dreamworks Griselda terlibat dalam proyek film 'Shrek Forever After'. Tak hanya terlibat di film animasi Shrek, di Dreamworks, Griselda juga terlibat dalam pembuatan film animasi ternama, seperti 'How to Train Your Dragon 2', 'Kungfu Panda 2', dan 'Home'.

Bisa dibilang Dreamworks adalah tempat pertama Griselda mengembangkan kariernya setelah lulus dari Art Center College of Design di Pasadena, California, Amerika Serikat. Namun bekerja di Walt Disney Studio adalah bagian dari mimpi dan tujuan hidupnya. Hingga akhirnya dia berhasil mewujudkan mimpinya bekerja di Disney dan menginspirasi banyak anak muda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini