Bagi para skin care enthusiast yang punya jenis kulit berminyak, pelembap yang satu ini pasti sudah cukup dikenal. Dramatically Different Moisturizing Gel memang termasuk sebagai salah satu produk ‘tertua’ yang diluncurkan oleh Clinique dan sampai saat ini masih menjadi best-selling product di seluruh dunia. Pelembap yang sudah ada sejak tahun 1970 ini dikenal sebagai salah satu produk yang punya kemampuan baik dalam menjaga sekaligus memberikan kelembapan untuk kulit kombinasi dan cenderung berminyak

Kebetulan kulit wajah saya memang kombinasi cenderung berminyak. Ketika bangun di pagi hari, kulit wajah biasanya sudah dipenuhi dengan minyak, terutama di bagian T-Zone. Well, meskipun masih termasuk dalam kategori normal, saya cukup risi dengan kondisi seperti ini. Nah, karena kondisi kulit wajah mudah berminyak, saya pun sangat menghindari penggunaan pelembap yang justru malah memicu kulit wajah jadi semakin berminyak. Karena populer dan memang banyak ulasan positif mengenai Dramatically Different Moisturizing Gel, saya pun memutuskan untuk mencoba pelembap ini. Kiraa-kira, performa produk ini sesuai dengan kemasyhurannya nggak, ya?

Kemasan, Kandungan, dan Klaim

Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel yang saya coba ini berukuran 125 ml yang dikemas dalam botol plastik transparan persegi berbahan doff yang dilengkapi dengan pump. Saya sangat suka dengan produk kosmetik yang memiliki pump karena selain memudahkan takaran penggunakan, saat mengeluarkan produk pun menjadi lebih rapi dan bersih.

Berdasarkan klaimnya, produk yang dikembangkan oleh dermatologist ini memiliki formula yang menggabungkan oil-free hydration dengan skin-strengthening ingredients yang mampu menjaga kadar minyak sepanjang hari. Selain menghidrasi, pelembap ini juga cepat menyerap pada kulit dan dipercaya bisa menyeimbangkan serta menyegarkan jenis kulit yang lebih berminyak. Clinique mengklaim bahwa produk Dramatically Different Moisturizing Gel phthalates free dan paraben free.

Wah, menarik nih!

Tekstur dan Wangi

null

Sama seperti namanya, Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel memiliki tekstur gel yang sangat ringan berwarna kuning. Ketika gel-nya diaplikasikan ke kulit, teksturnya langsung ngeblend sempurna. Meskipun 100% fragrance free, pelembap ini tetap memiliki aroma khas produk yang ringan dan segar. Menurut saya sih, aromanya sama sekali tidak mengganggu. Selain itu, proses penyerapan ke kulitnya pun tidak butuh waktu lama.

Cara Pemakaian

Cara pemakaian Clinique Dramatically Different Moisturizing sangatlah sederhana, yaitu cukup diaplikasikan secara merata pada kulit. Pelembap ini dianjurkan untuk dipakai setelah membersihkan wajah dengan facial soap. Kalau saya, biasanya menggunakan pelembap ini sebanyak 2-3 pump untuk melembapkan seluruh area wajah dan leher.

Pendapat Saya

Setelah menggunakan produk ini selama satu bulan, bisa dipastikan saya sangat puas dengan performa produk ini. Kebetulan saya dengan konsisten memakai produk ini sehabis mandi malam setiap harinya. Jika biasanya wajah cukup berminyak di pagi hari, saya tidak merasakan adanya minyak berlebih setelah rutin memakai pelembap ini. Teksturnya yang nyaman di kulit, mudah menyerap, dan tidak meninggalkan rasa lengket berhasil membuat saya jatuh cinta. Saya juga merasakan adanya perubahan pada tekstur kulit wajah yang berubah jadi lebih halus dan kenyal pada pagi harinya setelah memakai produk ini secara konsisten.

Overall, saya puas sekali dengan pelembap ini. Sesuai dengan klaimnya, Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel mampu memberikan hidrasi dengan baik pada kulit. Kalau Anda juga memilki jenis kulit kombinasi cenderung berminyak, saya rasa produk ini menarik sekali untuk dijadikan sebagai solusi. Selamat mencoba, ya!

Baca juga: Review: Jaga Hidrasi Kulit Sepanjang Hari dengan Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion

Ingredients: Water / Aqua / Eau, Dimethicone, Isododecane, Butylene Glycol, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Glycerin, Laminaria Saccharina Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Saccharomyces Lysate Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Hordeum Vulgare (Barley) Extract / Extrait D'Orge, Helianthus Annuus (Sunflower) Seedcake, Caffeine, Trehalose, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Chamomilla Recutita (Matricaria), Polysilicone-11, Silica, Propylene Glycol Dicaprate, Oleth-10, Lactobacillus Ferment, Laureth-23, Laureth-4, Ammonium Acryloyldimethyltaurate / VP Copolymer, Carbomer, Caprylyl Glycol, Hexylene Glycol, Tromethamine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Yellow 5 (CI 19140), Red 4 (CI 14700), Yellow 6 (CI 15985).

How do you find this article?