Sejak Juni lalu, COSRX akhirnya resmi hadir di Indonesia. Sebagai salah satu beauty e-commerce terbesar di Indonesia, Sociolla pun dipercaya menjadi distributor tunggal resmi untuk COSRX. Dikenal kerap menggunakan ingredients yang simpel, brand kecantikan asal Korea Selatan ini berkomitmen selalu menggunakan bahan alami yang aman pada setiap produknya. Meski berasal dari Korea Selatan, namun produk-produk COSRX tetap cocok digunakan oleh wanita Indonesia. Apalagi, kondisi iklim Indonesia sendiri didominasi oleh cuaca panas dan lembap yang hampir berlangsung sepanjang tahun. Nah, kondisi inilah yang seringkali memunculkan berbagai permasalahan pada kulit wajah, salah satunya adalah jerawat.

Mengatasi jerawat memang bukanlah hal yang mudah. Jika Anda sampai salah langkah, bisa-bisa kondisinya malah akan semakin parah. Perlu Anda ketahui, mengatasi jerawat rupanya juga perlu disesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki. Beda jenis kulit, beda pupl produk yang digunakan. Nah, kalau Anda tertarik merawat kulit berjerawat dengan menggunakan produk-produk keluaran COSRX, berikut panduan lengkap yang perlu diperhatikan jika Ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Menangani Jerawat pada Kulit Kombinasi dan Berminyak

Memiliki kulit kombinasi dan berminyak tentu membuat Anda harus selektif dalam memilih produk perawatan kulit agar jerawat di wajah tidak semakin meradang. Bagi Anda yang memiliki kulit kombinasi dan berminyak, ada beberapa produk COSRX yang bisa Anda gunakan. Salah satunya, Low pH Good Morning Gel Cleanser, pembersih wajah dengan pH 5.0-6.0 yang sama seperti tingkat pH alami kulit. Selain dapat mengontrol kelebihan produksi minyak, gel cleanser berformula gentle ini juga dapat mengecilkan pori serta memperbaiki tekstur kulit berkat kandungan BHA natural yang dimilikinya.

Selain itu, menangani jerawat pada kulit kombinasi dan berminyak juga bisa dilakukan dengan menggunakan One Step Original Pads. Toner yang hadir dalam bentuk cotton pad ini diklaim dapat mengangkat kelebihan minyak pada kulit sekaligus menjadikan kompleksi wajah jadi lebih bersih, halus, dan juga lembut. Untuk komposisi ingredients-nya sendiri terbuat dari salix alba (willow) barks water, butylene glycol, glycerin, serta beberapa minyak esensial. Setelah memakai gel cleanser dan pimple clear pad, Anda bisa menggunakan AHA/BHA Clarifying Treatment Toner yang dipercaya dapat mencegah timbulnya whiteheads dan komedo. Toner dengan kandungan allantoin inijuga dikenal baik untuk mengangkat sel kulit mati tanpa membuat kondisi kulit berjerawat jadi kering.

Menangani Jerawat pada Kulit Acne Prone / Berminyak

 

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit acne prone-oily, Anda bisa mencoba Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser. Selain mampu mengeksfoliasi kulit, pembersih wajah bebas SLS ini juga dapat merawat kulit wajah agar tetap kencang. Usai membersihkan wajah, Anda bisa melanjutkan perawatan kulit dengan menggunakan One Step Original Pads. Cotton pad yang telah direndam dalam toner berkandungan BHA ini hadir dalam dua sisi berbeda, yakni sisi embossed untuk mengeksfoliasi kulit secara lembut dan sisi satunya lagi dengan tekstur yang lebih lembut untuk mengangkat sisa reruntuhan sel kulit mati. Selain ampuh mengeksfoliasi kulit tanpa membuatnya jadi iritasi, produk ini juga efektif dalam mengontrol sekresi sebum berlebih di wajah.

Selanjutnya, Anda bisa melanjutkan tahapan skin care dengan menggunakan AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Produk yang dikemas dalam botol berbentuk spray ini memiliki kandungan AHA dan BHA sebanyak 0,1%, sehingga aman untuk dipakai setiap hari. Berdasarkan klaimnya, produk ini dapat dengan baik untuk berbagai permasalahan wajah yang timbul akibat kurang tidur serta pengaruh buruk lingkungan. Selain dapat menangani jerawat, toner berukuran 150 ml ini juga ampuh untuk mengikis kulit mati serta mencegah munculnya komedo dan jerawat.

Menangani Jerawat pada Kulit Kering

 

Menangani jerawat pada kulit kering bukanlah perkara yang mudah. Meski demikian, Anda tak perlu merasa kebingungan. Pasalnya, Anda bisa mengandalkan produk-produk COSRX sebagai solusinya. Produk pertama yang bisa Anda gunakan adalah Low pH Good Morning Gel Cleanser. Kemudian, perawatan kulit dapat dilanjutkan dengan penggunaan One Step Moisture Up Pads. Cotton pad ini mengandung hyaluronic acid dan propolis yang tak hanya membuat kulit lebih lembut, tapi juga melembapkan serta menguatkan pertahanan alami kulit.

Tidak hanya digunakan pada kulit yang berminyak, AHA/BHA Clarifying Treatment Toner juga cocok dipakai pada jenis kulit kering. Anda pun tak perlu khawatir saat menggunakan produk ini. Pasalnya, kandungan AHA dan BHA pada produk ini tidak akan menimbulkan iritasi atau kemerahan pada kulit, meskipun sedang mengalami masalah jerawat.

Multi-Purpose Lotion (Moisturizer + Healing + Soothing)

Oil-Free Moisturizing Lotion (with Birch Sap) cocok digunakan untuk semua jenis kulit, sekalipun yang sensitif. Produk ini mengandung 70% Birch Sap alias getah dari pohon Birch yang sudah sejak lama dipakai oleh para aristokrat untuk merawat kulit. Bahan alami ini dipercaya memiliki lima manfaat baik untuk kulit, di antaranya untuk meregenerasi kulit, menjadikan kulit lebih sehat, menghaluskan tekstur kulit, meningkatkan kualitas warna kulit, serta mengobati bagian kulit yang terluka. Penggunaan pelembap bertekstur ringan ini tak hanya sekadar dapat mengatasi jerawat, tapi juga melembapkan serta memberikan efek menenangkan pada jerawat yang meradang

Blemish Healing

Untuk menyamarkan bekas jerawat, Anda bisa menggunakan Centella Blemish Cream dan Centella Ampule. Centella Blemish Cream merupakan krim berukuran 30 gram yang diklaim dapat menyembuhkan bekas jerawat sekaligus meredakan kondisi kulit yang stres. Produk ini mengandung zinc oxide serta air dari daun Centella Asiatica yang dipercaya dapat menormalkan produksi sebum dengan menenangkan area kulit yang bermasalah sekaligus membersihkan pori-pori. Menariknya lagi, kedua kandungan ini juga dapat mencegah pertumbuhan jerawat tumbuh dan mencegah hilangnya kelembapan pada kulit. Selain baik digunakan oleh jenis Meskipun kulit kombinasi dan berminyak, Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif juga bisa menggunakan produk ini.

Untuk memaksimalkan penggunaan Centella Blemish Cream, Anda disarankan untuk menggunakan Centella Blemish Ampule. Produk yang dikemas dalam botol pipet ini didesain secara khusus untuk mengontrol produksi sebum serta menjaga kelembapan kulit dalam waktu yang lama. Menariknya lagi, produk yang aman untuk kulit sensitif ini juga diklaim dapat dapat mencegah breakout sekaligus mempertahankan pelindung alami kulit.

Nah, bagi yang tertarik mencoba, produk-produk COSRX di atas bisa Anda dapatkan dengan mudah dan cepat di Sociolla. Untuk pembelian selama bulan Agustus ini, Anda juga bisa menikmati promo gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia, lho. Dan, kalau Anda juga penasaran dengan performa produk-produk COSRX lainnya, langsung cek ulasannya di Beauty Journal saja, yuk!

Baca juga: Resmi Hadir di Indonesia, Inilah 8 Produk COSRX yang Menyapa Penggemar K-Beauty Tanah Air

How do you find this article?