Selain lipstik ikonik yang banyak dilirik para beauty enthusiast seluruh dunia, face powder atau bedak juga punya beberapa merek yang cukup laris dan jadi buruan para pencinta makeup, lho. Selain bantu mengontrol minyak di wajah, bedak juga bisa menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit serta mengunci tampilan makeup di wajah agar lebih tahan lama. Melihat fungsinya yang cukup beragam, tak sedikit wanita yang akhirnya rela berinvestasi lebih pada produk satu ini. Penasaran bedak dari brand apa saja yang populer di kalangan pencinta makeup? Yuk, coba simak beberapa produk di bawah ini.

Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder

Kalau menyebut bedak yang membuat heboh dan jadi favorit banyak orang, tentu belum lengkap  rasanya kalau tidak menyebut nama Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder. Produk ini disebut menjadi favorit banyak makeup artist para selebriti dunia dan beauty guru, seperti Huda Kattan, maupun Tati. Punya tekstur yang super lembut, setting loose powder ini tidak memberi kesan cakey dan cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit. Meskipun punya harga yang tergolong high end (dibanderol $38 atau dijual dalam kisaran Rp500 - Rp700 ribu di Indonesia) tapi kenyataannya produk ini masih diburu banyak wanita bahkan sempat memperoleh peringkat pertama sebagai produk terlaris di US berdasarkan penelitian yang dilakukan perusahaan riset  The NPD Group pada tahun 2016.

RCMA No Color Powder

Nah kalau RCMA No-Color powder ini disebut-sebut sebagai dupe dari Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder. Produk yang juga turut jadi favorit beauty vlogger Kathleen Lights ini disebut ampuh digunakan bagi Anda yang punya jenis kulit kering (bahkan super kering). Hadir dengan tampilan transparant produk ini juga cocok digunakan oleh berbagai warna kulit serta tidak akan mengubah warna foundation maupun concealer yang Anda gunakan. Faktor lain yang membuat produk ini juga turut digemari banyak beauty enthusiast adalah harganya yang tergolong lebih terjangkau yaitu $12 atau kisaran harga Rp230.000 - Rp280.000 di  Indonesia.

Charlotte Tillbury Airbrush Flawless Finish

Bedak yang juga turut masuk dalam daftar face powder favorit Kathleen Lights ini memiliki keunggulan memberikan hasil yang mampu memperhalus tampilan pori-pori sehingga wajah tampak flawless. Bahkan beauty vlogger Desi Perkins menggunakan produk ini untuk mendapatkan tampilan wajah yang flawless meskipun dia sedang mengalami breakout. Produk ini juga sempat mendapat penghargaan Best Makeup 2017 dari majalah Stylist di Inggris. Kalau Anda berminat untuk mencobanya, Charlotte Tillbury Airbrush Flawless Finish dijual seharga £33 atau kisaran Rp600.000.

Coty Air Spun

Satu lagi bedak yang jadi favorit banyak beauty enthusiast dan sempat menghebohkan jagat dunia maya, yaitu Coty Airspun Loose Face Powder. Bedak asal drugstore keluaran Amerika yang sudah ada sejak tahun 1935 ini memiliki keunggulan yang disebut cukup ampuh dalam menahan minyak berlebih pada wajah. Dengan harga yang jauh lebih terjangkau, tentu saja Coty Airspun langsung mendapat tempat di hati para wanita. Berbagai review positif juga sering ditujukan untuk produk yang dibanderol seharga $6 - $8 ini. Selain bisa difungsikan untuk teknik baking, produk ini punya tekstur ringan dan tidak memberi kesan 'berat' di wajah. Kalau Anda ingin mencobanya berbagai online shop menjual produk ini dengan kisaran harga Rp200.000.

Pond's Magic Powder BB

null

Nah bedak yang terakhir ini juga datang dari jenis drugstore, yaitu Pond's Magic Powder BB. Meskipun belum mendunia, tapi kehadiran bedak ini sempat membuat heboh dunia maya. Sudah lebih dulu hype di Thailand sejak beberapa tahun lalu, belakangan produk ini juga menjadi salah satu produk favorit para beauty enthusiast tanah air.  Harganya paling terjangkau dan memberi hasil yang cukup memuaskan sehingga tak heran rasanya kalau Pond's Magic Powder BB ini langsung jadi incaran banyak wanita. Kalau Anda salah satu orang yang masih maju-mundur buat menjajal produk ini, coba lihat review Devy di sini, ya. Anda juga bisa mendapatkan produk ini di Indonesia dengan kisaran harga Rp30.000 - Rp50.000.

Baca juga: Makeup Lebih Tahan Lama dengan 5 Rekomendasi Setting Powder Ini

How do you find this article?