Kekurangan dan Kelebihan E-Toll

Bayar Toll – Pada saat ini segala pembayaran bisa dilakukan dengan sebuah kartu, tidak perlu repot-repot membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak.

Tak terkecuali guna membayar tol, tidak perlu repot lagi kita harus membayar dengan uang cash, sekarang sudah ada yang namanya e-toll card, dengan kartu ini kita bisa membayar toll di gardu yang khusus yang sudah disiapkan.
gardu tol yang melayani e-tol sudah terdapat tulisan GTO dan jalannya dicat dengan warna kuning, jika anda tidak memiliki kartu e-tol ini jangan sekali kali masuh di jalur yang berwarna kuning ya, karena ini khusu pengguna e-toll.

SRI MURNIATIAdapun beberapa keuntungan menggunakan E-toll yang pertama transaksi lebih cepat, dengan kartu ini transaksi bayar tol menjadi jauh lebih cepat, karena yang bekerja adalah mesin dan bukan manusia, tak perlu menunggu lama untuk pengembalian bayar tol, karena pembayaran langsung didebet dari kartu. Yang kedua tidak perlu antri panjang, gardu tol yang menyediakan pembayaran dengan e-tol ini cenderung lancar, coba anda perhatikan antrian panjang menjelang gardu pembayan, terlihat padat di gardu bayar cash, namun lancar di gardu otomatis.

Yang ketiga mudah digunakan, kartu ini mudah untuk digunakan hanya tinggal tempel kartu pada tempat yang sudah disediakan maka mesin akan membaca kartu kermudian palang pintu akan terbuka.

 Disamping keuntungan menggunnakan E-toll adapun kekuranagan di dalam penggunaan E-toll yaitu susahnya cek saldo, dari beberapa pengalaman saya, repot bagi saya untuk melakukan cek saldo, terkadang sudah terlanjur masuk ke jalur GTO ternyata saldo tidak mencukupi, sangat kesel dan malu tentunya, kesalahan ini sebenarnya bisa dihindari jika kartu rutin digunakan karena tiap kali transaksi saldo langsung tertera, namun akan menjadi sebuah kendala bagi orang seperti saya yang jarang-jarang melakukan perjalanan di tol. Harga beli pertama agak mahal, harga beli kartu menurut saya mahal, karena dengan harga segitu saldo yang kita dapat hanya segitu, itu mungkin yang membuat para pengendara belum mau beralih ke e-toll. E-toll hanya untuk kendaraan kecil, e-toll belum bisa melayani semua jenis kendaraan, saat ini hanya kendaraan kecil yang baru bisa menggunakan kartu ini, kapan truk bisa menggunakan kartu ini ya.

-Sri Murniati-

Tinggalkan komentar