Share

Jadi Istri Habib, Kartika Putri Singkirkan Rasa Sombong

Adiyoga Priambodo, Okezone · Minggu 23 September 2018 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 23 33 1954453 jadi-istri-habib-kartika-putri-akui-sempat-enggan-menikah-oYx7YimcBU.jpg Kartika Putri (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Kartika Putri boleh saja sudah menyandang status sebagai istri sah Habib Usman Bin Yahya. Namun saat ditemui di kawasan Otista, Jakarta, Kartika mengakui bahwa dirinya sempat enggan memikirkan pernikahan.

"Dulu kan saya enggak ada niat menikah sama sekali," ujar dia, Minggu (23/9/2018).

Kata Kartika Putri, pemikiran itu sempat muncul di benaknya sebelum memutuskan hijrah. Pada masa itu, Kartika memang tengah menikmati puncak karirnya di industri hiburan.

 

Namun setelah mendapat hidayah, Kartika sadar bahwa wanita membutuhkan sosok imam untuk membimbingnya mengarungi kehidupan.

- Baca Juga: Tolak Dipoligami, Kartika Putri Bikin Perjanjian dengan Habib Usman

"Kenapa menikah karena akhirnya sadar bahwa seorang perempuan itu ternyata butuh imam. Jadi menyingkirkan rasa sombong yang dulu pernah saya punya. Bahwa saya mampu mencari nafkah sendiri, saya bisa melakukan semua sendiri tanpa sosok seorang pria," jelas dia.

 

Pemahaman itu didapat Kartika Putri usai memutuskan mendalami ilmu agama. Dari situ, Kartika sadar bahwa pemikirannya selama ini tentang pernikahan tidak sesuai ajaran agama.

"Balik lagi seorang perempuan notabene butuh pembimbing yang menjadi imamnya yang bisa membimbing ke arah yang lebih baik," pungkasnya. (EDH)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini