10 Pilihan Kacamata Renang Ini Bikin Performa Kamu Makin Oke di Kolam Renang!

10 Pilihan Kacamata Renang Ini Bikin Performa Kamu Makin Oke di Kolam Renang!

Mata merupakan bagian penting dari tubuh kita yang rentan terkena partikel dari luar. Karena itu mata harus selalu dilindungi dalam setiap aktivitas yang dijalani. Termasuk saat berenang. Sehingga kamu bisa berenang dengan nyaman dan mata aman dari gangguan.

Agar Berenang dengan Nyaman, Kamu Butuh Kacamata Renang yang Aman

Berenang merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan dan menyegarkan, sekaligus memberi manfaat bagi kesehatan. Orang rela untuk berlama-lama di dalam kolam renang, apalagi ketika hari sedang panas.

Namun, kandungan zat kimia yang terdapat pada air di kolam renang mampu mengganggu kesehatan pada tubuhmu yang sifatnya epidermik, seperti mata. Untuk mengurangi risiko terkena iritasi mata yang disebabkan oleh zat kaporit, sangat dianjurkan kamu menyiapkan kacamata renang sebelum mulai berenang.

Cara Tepat Memilih Kacamata Renang yang Nyaman

Kacamata renang bukan aksesoris sembarangan. Karena itu, penting untuk memilih kacamata renang yang baik buat kamu dan tentunya juga nyaman dipakai. Berikut tips-tips yang bisa kamu ikuti dalam memilih kacamata renang yang cocok dan pas.

Pilihlah Kacamata Renang yang Tidak Meninggalkan Bekas

Ketika kamu berenang di siang hari, air kolam renang akan menyerap dan memantulkan cahaya dari sinar matahari yang terik. Jika kamu terlalu lama berenang, biasanya akan ada bekas paparan sinar matahari di tubuhmu. Termasuk di sekitar bagian wajah, terutama di bagian lingkaran mata. Coba untuk memilih kacamata renang dengan frame yang agak besar untuk menghindari efek terbakarnya kulit pada bagian mata.

Jangan Pilih Kacamata Renang yang Berkabut

Pastikan kacamata renang yang kamu punya dilengkapi dengan teknologi antiembun. Sehingga tidak mengganggu jarak pandang ketika sedang berenang.

Namun, seiring dengan intensitas pemakaian kacamata renang,lapisan antiembun pun akan memudar. Cara terbaik untuk mengantisipasi hal tersebut adalah mengaplikasikan cairan defogger yang banyak dijual. Sayang, harganya memang cukup mahal.

Untuk itu, kamu bisa pakai cara sederhana ini. Untuk menghilangkan efek embun di kacamata renang adalah dengan mengoleskan pasta gigi dan membilasnya sebelum digunakan.

Air Jangan Sampai Masuk

Meskipun dilengkapi dengan karet di bagian lensa, tidak akan menutupi kemungkinan kacamata renangmu akan kemasukan air. Hal ini bisa disebabkan karena bentuk kacamata renang yang tidak sesuai dengan bentuk wajah.

Sebelum membeli, sebaiknya kacamata renangnya dicoba dulu. Pastikan aksesoris yang kamu pilih tersebut cocok dengan bentuk mukamu dan mampu menghalangi masuknya udara dan air secara maksimal.

Model Kacamata Renang yang Bisa Dijadikan Pilihan

Agar mendapatkan kacamata renang dengan kualitas terbaik, berikut kami siapkan rekomendasi yang bisa kamu pilih. Tentunya tidak hanya fungsional, kacamata renang yang ada di daftar ini juga memiliki tampilan yang trendi dan modern.

Lasona Voyager KC-VYG

Sumber gambar www.blibli.com

Lasona merupakan brand terbaik pilihan para atlet renang untuk melengkapi kegiatannya, terutama untuk kacamata renang. Lasona Voyager KC-VYG adalah seri terbaik yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan ketika berkegiatan di dalam air.

Kacamata renang ini dibanderol Rp. 245.000 di Blibli, Lazada, atau layanan jual beli online lainnya. Lasona Voyager KC-VYG terbuat dari bahan silikon yang sangat ringan dan lensa anti-UV untuk memberikan rasa nyaman saat berenang.

Lasona Vortex Irridium KC-VOR-I

Sumber gambar www.lazada.co.id

Lasona Vortex Irridium KC-VOR-I merupakan kacamata renang yang dilengkapi dengan teknologi bernama iridium untuk membuat nyaman para penggunanya. Kacamata ini juga dilapisi lensa antifog dan anti-UV yang dapat mengurangi risiko iritasi pada mata saat berenang.

Kacamata renang yang terbuat dari bahan silikon ini dijual di Blibli, Elevenia, Lazada, dan situs resmi Lazona dengan harga berkisar Rp. 425.000 hingga Rp. 525.000.

Arena Zoom Mirror AGG-591M

Sumber gambar www.lazada.co.id

Produk kacamata renang dari Arena merupakan produk jaminan mutu. Kamu tak perlu ragu untuk membelinya. Karena produsen asal Jerman ini sangat peduli dengan kualitas dari produk-produk yang dibuat.

Salah satunya adalah Arena Zoom Mirror AGG-591M yang terbuat dari bahan lycra yang ringan dan mampu tahan terhadap kaporit yang ada di dalam kolam renang. Kacamata renang unggulan ini dijual seharga Rp. 142.000 sampai Rp. 229.000 di Blibli, Bukalapak, Lazada, dan Tokopedia.

Arena X AGG-780 Vulcan

Sumber gambar shop.excite.co.id

Seri kacamata renang lain dari Arena yang bisa kamu pilih adalah Arena X AGG-780 Vulcan yang dijual seharga Rp. 199.900 di layanan jual beli online yang tersedia di Indonesia.

Kacamata renang ini dibuat dari bahan silikon cair yang ringan dan memiliki desain yang stylish. Keunggulan dari kacamata renang ini adalah teknologi 3 nose bridge yang ukurannya bisa diatur secara manual serta ditambah fitur double headstrap yang memberikan kenyamanan saat dipakai.

Speedo Au Futura Biofuse Gog

Sumber gambar www.blibli.com

Bagi orang Indonesia, Speedo merupakan nama yang sangat populer untuk urusan aksesoris renang. Termasuk tentu saja soal kacamata renang. Kamu bisa coba seri Speedo AF Futura Biofuse GOG S1114.

Keunggulan kacamata renang ini adalah pemakainya akan mendapatkan keamanan ekstra. Karena kacamata renang ini didesain khusus untuk meminimalkan risiko iritasi pada mata. Dengan dana sekitar Rp. 230.000 hingga Rp. 279.000 kamu bisa mendapatkan kacamata renang yang berkualitas dari Speedo ini di Blibli, Elevenia, dan MatahariMall.

Speedo AU Aquapulse Max II Slvr/Smoke

Sumber gambar www.blibli.com

Untuk merasakan berenang laiknya seorang atlet, kamu harus punya kacamata renang Speedo yang satu ini. Speedo AU Aquapulse Max II menawarkan sensasi berenang yang menakjubkan. Lensanya jernih sudah dilapisi antifog dan anti-UV.

Selain itu, kacamata renang ini juga punya teknologi IQfit yang mampu meminimalkan kebocoran atau masuknya air. Tentunya, kacamata yang dijual di Blibli, Elevenia, Lazada, dan MatahariMall ini mengutamakan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya. Dijual seharga Rp. 320.000.

Intex - Kaca Mata Renang Comfortable Goggles 55692

Sumber gambar www.blibli.com

Intex merupakan sebuah produsen perlengkapan aktivitas outdoor dan indoor. Untuk keperluan berenang, Intex memiliki kacamata renang yang sangat nyaman untuk dipakai. Kacamata renang tersebut bernama Intex 55692 Comfortable Googles yang dijual seharga Rp. 171.920 - Rp. 214.900 di layanan e-commerce di Indonesia.

Kacamata renang ini terbuat dari bahan vinyl dan silikon yang bermaksud untuk menjaga bebannya agar tetap ringan dan memiliki durabilitas yang baik. Selain itu lensanya terbuat dari bahan polikarbonat yang tidak akan bermasalah meski sering dipakai berenang.

Intex Silicone Aviator Pro Mask 55980

Sumber gambar www.blibli.com

Bagi kamu yang suka menyelam di dalam kolam renang, Intex juga punya kacamata diving yang sangat kami rekomendasikan. Kacamata menyelam ini memiliki head strap yang terbuat dari silikon lembut yang anti- hypoallergenic untuk memberi kenyamanan.

Keamanannya juga terjaga. Agar air tidak masuk ke dalam, aksesoris ini menggunakan lensa polikarbonat berkualitas. Kacamata renang Intex Silicone Aviator Pro Mask 55980 ini dijual di Blibli, Bukalapak, dan Lazada dengan banderol mulai dari Rp. 231.000-an hingga Rp. 280.000-an.

Diadora Adult Goggles With Uv Protect DIAUGL6902RD

Sumber gambar www.blibli.com

Diadora adalah produsen aksesoris olahraga asal Italia yang mengedepankan desain klasik yang stylish. Meskipun begitu, setiap produknya dilengkapi teknologi modern, seperti kacamata renang Diadora DIAGUL6902RD with UV Protection.

Dapatkan kacamata renang klasik ini di Blibli seharga Rp. 159.000.

Diadora Adult Goggles With Uv Protect DIAUGL6901BL

Sumber gambar www.blibli.com

Kacamata renang lain dari Diadora yang bakal membuat kamu nyaman saat berenang adalah seri DIAUGL6901BL. Kacamata ini juga dilengkapi lensa anti radiasi sinar UV yang akan membuat pandanganmu di dalam air terasa nyaman dan jernih.

Kacamata renang ini memiliki bobot yang cukup ringan dan hadir dengan desain yang trendi. Untuk memilikinya, kamu bisa langsung mengakses Blibli dan menyiapkan uang Rp. 159.000 saja.

From our editorial team

Tak hanya demi performa, kacamata yang bagus juga keren dan bikin kamu pede

Kacamata renang keren dan fungsional sudah kamu dapatkan. Rasa percaya diri kamu bisa jadi booster performa sehingga kamu tampil lebih apik saat berenang, apalagi jika ikut lomba atau kompetisi. Kami berharap rekomendasi kami di atas jadi pilihan terbaik kamu agar lebih maksimal saat berenang!