Hasil Pemilu 2019: Jokowi-Ma'ruf Menang 90 Persen di NTT

Penulis: Yandri Daniel Damaledo tirto.id - 17 Apr 2019 19:20 WIB

View non-AMP version at tirto.id

Paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf meraih suara hingga 90 persen di NTT pada Pilpres 2019. 

tirto.id - Calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) meraih kemenangan suara di NTT mencapai 90 persen pada Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua 1 Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Melkiades Laka Lena.

"Hasil saat ini menurut laporan berbagai daerah yang terus kami rekap dan juga hitung cepat berbagai lembaga survei angka kemenangan Jokowi-Amin di NTT mencapai 90 persen" katanya kepada Antara DI Kupang, Rabu (17/4/2019) malam.

Ia mengatakan, perolehan suara tersebut telah melampaui target perolehan suara sebanyak 85 persen yang disepakati bersama para partai politik pendukung dan relawan.

Target ini, lanjutnya, juga sebelumnya telah dibicarakan dan disepakati bersama Capres Joko Widodo ketika menggelar kampanye akbar di Kota Kupang,

"Tapi berkat kerja keras semua pihak pendukung Jokowi-Amin membuat hasilnya maksimal melampaui target," Ketua DPD l Partai Golkar NTT itu.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para pemilih dan pendukung Jokowi-Amin di provinsi berbasiskan kepulauan itu yang telah memberikan hak suaranya dalam pesta demokrasi kali ini.

Ia meminta agar, secara bersama-sama menjaga dan mengawal proses perhitungan suara dari tingkat TPS ke PPK, selanjutnya ke KPUD kabupaten/kota dan KPUD provinsi sehingga suara pendukung tetap aman dan selamat.

"Karena kemenangan Jokowi-Amin merupakan kemenangan kita semua seluruh rakyat NTT dan rakyat Indonesia," katanya.

Indonesia menggelar Pemilu serentak tahun 2019 pada hari ini (Rabu, 17 April) untuk memilih Presiden-Wakil Presiden Periode 2019-2014 dengan menyertakan dua pasangan calon yakin nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Selain itu, bersamaan juga dengan pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, anggota provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota, dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Baca juga artikel terkait Pilpres 2019 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - agu/adr)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH