PSS Sleman Tundukkan 10 Pemain Persik di Jalak Harupat

Gol tunggal PSS dicetak striker asal Argentina, Nico Velez.

Kamis, 01 April 2021 | 17:24 WIB
PSS Sleman Tundukkan 10 Pemain Persik di Jalak Harupat
Pesepakbola PSS Sleman, Irfan Jaya (kanan) berebut bola dengan pemain Persik Kediri, Vava Mario dalam laga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4/2021). [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]

Suara.com - Persik Kediri bentrok dengan PSS Sleman dalam laga matchday 3 Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/3/2021) sore. PSS sukses mengamankan kemenangan tipis 1-0.

Gol semata wayang di pertandingan ini dibuat oleh pemain asing PSS, Nico Velez. Striker asal Argentina itu mencetak gol pada menit ke-10 setelah memanfaatkan assist Irfan Jaya.

Di Jalak Harupat, PSS Sleman sudah melancarkan serangan-serangan gencar sejak menit awal pertandingan. Begitu juga Persik yang bermain terbuka demi mencetak gol lebih dahulu.

PSS sendiri membuka skor pada menit ke-10 lewat sebuah counter-attack. Irfan Jaya yang melewati beberapa pemain Persik memberikan umpan kepada Nico Velez, yang bisa dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Setelah itu, Persik Kediri yang lebih banyak menguasai jalannya pertandingan terus menekan pertahanan PSS demi bisa menyamakan skor.

Namun sampai dengan menit ke-20, Persik masih sulit menjebol gawang PSS karena rapatnya lini pertahanan.

Persik sendiri sering lengah di lini belakang karena keasikan menyerang. Beberapa kali PSS hampir menggandakan keunggulan karena kelengahan pemain-pemain belakang Persik.

Sampai dengan cooling break masih belum ada gol lagi yang tercipta. Persik masih terus berusaha buat menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di sisi lain, PSS juga sulit membongkar pertahanan Persik untuk memperlebar keunggulan mereka selepas cooling break.

Persik sendiri hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Sayang, umpan manis dari Septian Bagaskara tidak ada yang menyambutnya.

Hingga pertandingan babak pertama selesai, skor 1-0 untuk keunggulan PSS tetap bertahan.

PSS Sleman akan melakoni pertandingan terakhir Grup C kontra Persebaya Surabaya pada 7 April. Adapun Persik masih menyisakan dua laga lagi yakni melawan Madura United (3 April) dan Persela Lamongan (7 April).

Memasuki paruh kedua, petaka hadir muncul buat Persik yang tengah mencoba mengejar ketertinggfalan.

Pada menit ke-50, Ahmad Agung yang melakukan pelanggaran kepada Kim Jeffrey Kurniawan menerima kartu kuning kedua, sehingga harus menyelesaikan pertandingan secara prematur ketimbang rekan-rekan setimnya.

Namun demikian, sampai dengan menit ke-60, Persik tidak seperti bermain dengan 10 orang pemain. Tim berjuluk Macan Putih lebih banyak menekan pertahanan tim Super Elang Jawa, dan relatif bermain lebih baik meski kalah jumlah pemain.

Sampai dengan menit ke-70, masih belum ada gol tambahan. PSS jug amasih kesulitan membongkar pertahanan Persik yang bermain dengan 10 orang.

Pertandingan lantas berjalan dengan tempo lambat. Tidak ada peluang berbahaya yang tercipta sampai akhir laga, apalagi gol tambahan.

PSS berhasil mengamankan kemenangan 1-0 atas Persik.

Susunan Pemain

Persik Kediri (4-4-2): Dikri Yusron; Andri Ibo, Dany Saputra, Onorionde Kughegbe, Vava Mario Yagalo; Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung, Faris Aditama, Krisna Bayu; Antoni Putro, Septian Bagaskara

Pelatih: Joko Susilo (Indonesia)

PSS Sleman (4-3-3): Muhammad Adi Satryo;Aaron Evans, Arthur Irawan, Asyrag Gufron, Arsyad Yusgiantoro, Kim Jeffrey, Maslac Mario, Wahyu Sukarta; Irfan Bachdim, Irfan Jaya, Nicolas Velez

Pelatih: Dejan Antonic (Serbia)

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Suara.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BOLA

TERKINI