openturenx
TS
openturenx
Apa itu Back to Nature, Alam dan Alami?


Istilah yang mempunyai arti kembali ke alam ini mulai dikenal di seluruh dunia dan kemudian menjadi istilah yang sangat populer pada saat menjelang datangnya tahun milenium, yaitu tahun 2000 Masehi. Pada saat itu manusia belum dapat memahami apa yang dimaksud dengan kembali ke alam atau kembali kepada yang serba alami dalam tatanan dunia yang sudah penuh dengan perubahan yang bersifat fisik ini.

Adanya pencemaran alam pada air, tanah dan polusi udara, berdampak pada makanan dan hasil bumi. Penggunaan alat-alat produksi modern mengakibatkan terjadinya pencemaran unsur-unsur radikal yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Hal inilah yang kemudian mempengaruhi tatanan kehidupan manusia untuk mengubah pola pemahaman kita tentang kesehatan dan sakit.

“Back to nature” merupakan slogan atau ajakan, atau renungan untuk menjaga alam, tubuh dan apa saja yang merupakan makhluk ciptaan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Slogan itu juga mengajak agar manusia dapat memanfaatkan alam secara bijaksana, merawatnya, memeliharanya dari kerusakan, dan mempertahankannya demi kemaslahatan manusia itu sendiri, yang manfaatnya kembali kepada manusia dan anak cucunya di masa yang akan datang.

Inilah sebenarnya yang merupakan salah satu dari sekian nikmat Allah Subhanahu wa Ta’ala yang manusia akan dimintai pertanggungjawabannya di akhirat kelak.

Dalam pengobatan cara alami, pengertiannya adalah selalu memanfaatkan unsur–unsur murni yang tersedia di alam. Unsur-unsur tersebut diambil manfaatnya dengan benar dan kemudian diolah sebijaksana mungkin, yang selanjutnya digunakan untuk meningkatkan kualitas kesehatan manusia. Perlu diingatkan, bahwasanya kembali ke alam bukanlah mempunyai makna memanfaatkan sumber daya alam atau sekadar makan dan minum yang alami atau yang berasal murni dari alam. Bukan pula semata-mata berobat dengan mengonsumsi herbal, jus atau sup dengan cara yang alami saja. Akan tetapi, cara pemanfaatannya pun harus sealami irama tubuh, yaitu dengan mengenali keutuhan sifat dan karakteristik tubuh manusia.

sumber: MMS
Diubah oleh openturenx 09-11-2012 15:08
0
37.3K
3
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.