Review Nature’s Gate Toothpaste

Siapa di sini yang bibirnya suka kering dan ngelupas walopun udah pake lipbalm? Angkat tangan paling tinggi deh aku!

Loh apa hubungan bibir kering sama review odol gigi? Jadi.. Masih inget post beberapa waktu lalu, kalo ada ingredientnya skin care kita yang bisa bikin kulit iritasi? Nah (in my case) odol gigi sangat ngaruh ke bibir aku.

Dari jaman baheula, coba tanya temen2 deket aku, bibir aku itu tipe yang tiap hari kering. Tiap. Hari. Pake lipbalm lip scrub udah coba muacem2, tetep aja kering. Suami apalagi paling kesel dia liatin aku cuil2in kulit bibir kering ngelupas. So gross yet so satisfying, dan kayak lingkaran setan, yg bikin ga sembuh2, hahaha. Jangan ditiru ya!

Waktu baca2 dulu banget pas belajar pilih skincare yg cocok untuk muka dan badan, akhirnya tau kalo aku ini alergi sama ingredient : Sulfates/SLS/SLES. Jadi setiap produk yang kena muka/badan/rambutku kalo ada bahan itu pasti iritasi, yang merah lah, bintik2 lah, gatel lah, you name it.

Nah karena ini bibir juga kering ngelupas tak berujung setiap hari, aku terus kepikiran mungkin odol gigi aku harus coba ganti yang ga ada Sulfates/SLS/SLES. Di rak supermarket Indo rata2 belum ada ya, bahkan odol gigi Enzim aja yg klaimnya tanpa deterjen juga masih bikin bibir aku kering lo.

Akhirnya cari2 di online shop, ketemulah merek Nature’s Gate. Merek ini jual produk2 organik, asalnya dari California, US. Aku belinya dari online shop organik asal Surabaya Healthy Corner harganya 150 ribu, aku beli via whatsapp. Mahal banget buat sebiji odol gigi ga siiii? Aku sedih pas harus transfer duitnya, tapi aku udah desperate 😭😭😭.

Kalo liat di web, kemasannya beda lo, mungkin versi baru ya yg di web. Dan di web harga 6$ looo, masuk Indo jadi mahal banget 😩.

Anyway, ini mau review kok ga review2. Jadi setelah habis pakai sekitar separuh tube (bisa diliat di foto) I proudly claim: ini bukan #failpurchase !

IT WORKS ON ME!

Bibir aku jadi ga kering dan berkurang ngelupasnya. Kadang masih ada ngelupasnya apalagi pas pake liquid lipstick, tapi much much better! Dan aku jadi ga perlu pake lip balm ini itu lagi! (Kecuali mau pake lipstick tetep harus lip balm dulu ya)

Akhirnya setelah sekian lama. *terharu*

Odol giginya bentuk gel, bening warna kecoklatan, bukan warna putih kayak biasanya. Dari segi rasa, ada mint nya, ga ada bau wangi aneh2. Trus busanya lebih dikit pasti ya, karna kan ga ada Sulfates. Tapi masih enak dipake kok, kayak odol normal biasa, minus busa banyak aja.

Terus aku kan pilih varian whitening, so far aku belom ngecek si before after nya. Udah telat juga kali ya, haha. Kalo aku si, bonus aja kalo gigi jadi putih. Yang terpenting ga bikin bibir kering.

Next time pasti repurchase odol yg tanpa Sulfates, tapi mau coba merek lain juga, karna Nature’s Gate ini kok mahal sih? 🤔

Leave a comment