News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polemik Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet Pakai Rekening Sumbangan Dana Korban Danau Toba untuk Transaksi Operasi Plastik

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ratna Sarumpaet saat menggelar konferensi pers terkait pemberitaan penganiayaan dirinya di Kampung Melayu Kecil, Jakarta Timur, Rabu (3/10/2018). Pada konferensi pers tersebut Ratna mengaku berbohong tentang penganiayaan dirinya melainkan pada 21 September 2018, dirinya menemui dokter bedah plastik di Jakarta untuk menjalani sedot lemak di pipi. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktivis Ratna Sarumpaet mengakui dirinya kasus penganiayaan yang membuat wajahnya lebam adalah sebuah kebohongan.

Ratna mengaku lebam di wajahnya akibat operasi plastik (oplas) yang dijalaninya di RS Khusus Bina Estetika.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan adanya temuan terkait rekening yang digunakan Ratna dari proses penyidikan.

Baca: Badan Geologi Kementerian ESDM akan Petakan Potensi Bencana di Palu

Ia mengatakan rekening tersebut ternyata adalah rekening yang digunakan untuk mengumpulkan dana bantuan bagi musibah di Danau Toba.

"Dalam proses penyidikan beliau (Ratna, - red) melakukan pembayaran di RS dengan gunakan nomor rekening itu," ujar Setyo, di Amos Cozy Hotel, Melawai, Jakarta Selatan (4/10/2018).

"Dan kalau rekan-rekan membuka di internet, ternyata beliau menggunakan rekening itu untuk mengumpulkan dana kalau tidak salah untuk Danau Toba," imbuhnya.

Baca: Fahri Hamzah: Kasus Ratna Sarumpaet Untungkan Prabowo

Temuan para penyidik itu disebut Setyo sebagai kebetulan.

Namun demikian, ternyata ada kesamaan antara rekening yang digunakan Ratna untuk membayar dengan rekening bantuan tersebut.

Baca: Sempat Dicibir karena Komentari Foto Wajah Ratna Sarumpaet, Tompi Bilang Banyak yang Baper

Para awak media pun, kata dia, diminta untuk mengkonfirmasi hal tersebut kepada yang bersangkutan yakni Ratna Sarumpaet.

"Nah nanti rekan-rekan bisa lihat sendiri. Itu secara kebetulan saja penyidik mendapatkan keterangan itu, dan itu sama (rekeningnya - red)," kata mantan Wakabaintelkam itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini