Selamatkan Anak dari Kebakaran, Ibu Melemparkan Dua Anaknya dari Lantai Empat

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Untuk menyelamatkan anaknya dari kobaan api, ibu melemparkan anaknya dari jendela lantai 4 apartemen.

TRIBUNKALTIM.CO, BEIJING-- Kabar dari China ini menggambarkan kasih yang tak terbatas dari seorang ibu yang rela mengorbankan dirinya demi keselamatan anak-anaknya.

Pada Jumat (3/8/2018), sebuah gedung apartemen di kota Xuchang, provinsi Henan, wilayah tengah China terbakar. Salah satu penghuni di gedung apartemen itu adalah seorang perempuan beserta kedua anaknya, satu perempuan dan satu laki-laki.

Saat kebakaran terjadi ibu dan kedua anaknya ini terperangkap di kediaman mereka di lantai empat gedung. Tak ada jalan keluar yang aman bagi mereka karena api sudah mulai menjalar dan gedung sudah mulai dipenuhi api.

Satu-satunya jalan untuk menyelamatkan diri dari kemungkinan tewas terpanggang api adalah jendela apartemen. Kebakaran itu menarik perhatian warga yang melintas di jalanan.

Ibu ini melemparkan anaknya dari lantai empat, untuk menyelamatkan anaknya dari amukan api yang membakara apartemen. (mirror.co.uk)

Baca: Demi Keselamatan Sang Anak, Nikita Mirzani Sewa Bodyguard karena Sering Diteror

Baca: Lahir Rabu Pon, Anak Kahiyang Punya Weton Sama dengan Jokowi Kakeknya

Baca: Beli Voucher SeBarKan Rp 150 Ribu, Berpartisipasi Membantu 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa

Salah seorang yang kebetulan melintas kemudian merekam peristiwa itu dengan menggunakan telepon genggamnya.

Tiba-tiba terlihat dari jendela lantai empat gedung, perempuan itu melemparkan dua lembar sprei yang kemudian ditangkap warga di bawah.

Warga kemudian membentangkansprei itu bersama-sama agar bisa digunakan untuk menangkap anak-anak perempuan tersebut.

Dan benar saja, tak lama kemudian perempuan itu melemparkan kedua anaknya bergantian yang semuanya selamat karena ditangkap warga.

Bocah perempuan ini mengalami patah kaki, setelah diselematkan dari lantai empat apartemen yang terbakar. (mirror.co.uk)

Baca: Kebakaran di Majesty Spa & Leisure Balikpapan, Sumber Api dari Kamar Sauna

Baca: Kondisi Gili Lawa Setelah Kebakaran, Padang Savana 10 Hektar Tampak Menghitam

Baca: Bantuan Untuk Korban Kebakaran Samarinda Terus Berdatangan

Setelah berhasil menyelamatkan kedua bocah itu, warga berteriak dan meminta perempuan tersebut melompat. Sayangnya, setelah melemparkan kedua anaknya, perempuan itu jatuh pingsan karena terlalu banyak menghirup asap kebakaran yang sudah memenuhi apartemennya.

Pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian kemudian bisa mencapai apartemen perempuan itu dan menemukannya tergeletak di lantai.

Perempuan tersebut bersama kedua anaknya kemudian dibawa ke rumah sakit, tetapi sayang sang ibu akhirnya meninggal dunia.

Menurut stasiun televisi Henan TV, si anak perempuan mengalami patah kaki dan segera menjalani pembedahan.

Sementara, si anak laki-laki tidak mengalami luka berarti. Hingga kini penyebab munculnya api belum diketahui.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Apartemen Kebakaran, Ibu Ini Lempar Kedua Anaknya dari Lantai Empat ", https://internasional.kompas.com/read/2018/08/03/20512601/apartemen-kebakaran-ibu-ini-lempar-kedua-anaknya-dari-lantai-empat.
Penulis : Ervan Hardoko
Editor : Ervan Hardoko

Berita Terkini