10 Tim Soccer Beach Ramaikan Ajang Kompetisi Badung Beach Soccer 2018

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana pertandingan kompetisi Badung Beach Soccer bertempat di Pantai Kuta Jumat (18/5/2018).

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sebanyak sepuluh tim ikut meramaikan ajang kompetisi Badung Beach Soccer yang bertempat di Pantai Kuta, Jumat (18/5/2018).

Sepuluh tim itu meliputi, Jimbaran, Kuta, Kedonganan, Kelan, Ungasan, Seminyak, serta wilayah Badung dan sekitarnya.

Untuk tahun ini Badung Beach Soccer kehadiran dua tim dari luar negeri yakni Australia dan Amerika.

Ketua Umum ASKAP PSSI Kabupaten Badung, Nyoman Wicaksana menjelaskan, acara Badung Beach Soccer adalah salah satu bagian dari Festival Budaya Bahari 2018.

Tujuan lain mengadakan Badung Beach Soccer untuk mempromosikan bahwa Bali, khususnya Badung, selain terkenal sebagai tempat wisata, juga sebagai sport tourism.

"Itu tujuan kita bersama, khususnya Badung," jelasnya.

Kompetisi Badung Beach Soccer ini sudah seusai dengan aturan internasional, baik dari segi ukuran lapangan yaitu 26X10 sentimeter.

Ada tiga babak, dengan masing-masing babak berdurasi 12 menit.

Point penilaian yang diterapkan adalah menang dalam 3 babak mendapatkan 3 poin, menang 2 babak mendapatkan 2 poin, dan terakhir menang dalam adu pinalti akan mendapatkan 1 poin.

Badung Beach Soccer berlangsung sampai tiga hari, dengan hadiah yang diperebutkan berupa piala dan uang sebesar Rp 20 juta.

Wicaksana menambahkan, kompetisi ini mengalami kendala lokasi, dimana Pantai Kuta sempat terserang abrasi cukup keras, sehingga membutuhkan louder untuk mengumpulkan pasir. 

"Sudah aman terkendali," tuturnya.(*)

Berita Terkini