Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
Siapakah yang menciptakan program microsoft?
Maaf jika pertanyaan ini menggangu anda.
Pemrograman | Internet | Produk Google | Pengetahuan Umum Komputer | Komputer & Internet 15/01/11 Diposkan oleh Laura Si Imut
Jawaban
1 dari 5
setahu saya sih microsoft itu bukan program, tapi Perusahaan.

Produknya itu Windows.

pendirinya Bill Gates
15/01/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
2 dari 5
pendiri microsoft Bill Gates.
dan yang membuat program seperti windows, office dan sebagainya itu team-team dari perusahan tersebut..

tapi kalau mau tahu sejarah dari windows. itu awalnya berasal dari DOS yang di buat Bill Gates sendiri.. dan lalu di modif sesuai prinsip kerja GUI product apple II (mengikuti karena Bill Gates bekerja sama dengan Bill Gates yang tujuannya mengcopy productnya (lalu Apple II itu juga merupakan hasil contekan dari perusahaan Xerox)).

untuk lebih jelas anda bisa memnonton filmyang  berjudul

http://www.imdb.com/title/tt0168122/

untuk mendownloadnya ada disini : http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=22450&page=1
15/01/11 Diposkan oleh deph1lt
3 dari 5
kata pencipta hanya pantas untuk tuhan yg maha esa. kata pembuat baru pantas untuk sesuatu yg dibuat/ bikinan manusia.. microsoft ntu perusahaan yg membuat banyak software.. seperti oS windows, pc tools dll
15/01/11 Diposkan oleh ariant0
4 dari 5
yang menciptakan adalah Bill Gate :D

Biografi singkat :

William Henry Gates III lahir pada 28 oktober 1955 di Seattle, Washington, dari pasangan pengacara William H.Gates, Sr. dan Mary Maxwell, anggota direksi First Interstate Bank, Pacifiv Northwest Bell, dan anggota United Way. Kedua orangtua Gates memberinya nama julukan, “Trey”, yang diambil dari angka III di belakang namanya. Keluarganya bisa dibilang keluarga mampu. Kakeknya, J.W Maxwell, bahkan menjabat sebagai presiden National Bank. Latar belakang keluarga inilah yang membuat sejak awal Gates diharapkan dapat menjadi pengacara, seperti ayahnya.
Awal perkenalan dengan Komputer
Rasa ingin tahu yang besar membuat Gates tumbuh menjadi anak cerdas. Pada usia Sembilan tahun, ia telah membaca ensiklopedia milik keluarganya hingga tuntas (Microsoft kelak memproduksi Encarta, Ensiklopedia pertama dalam CD). Ambisi besar orang tua, membawa Gates kecil bersekolah di Lakeside School, sebuah sekolah elite bagi anak laki-laki. Di tempat ini, Gates pertama kali berkenalan dengan computer. Ia begitu terpukau dengan mesin teletype ASR-33. Meskipun bentuknya masih sederhana, namun mesin ini mengubah hidup Gates.
Gates yang cerdas, namun berjiwa pemberontak, merasa penasaran sekali dengan computer. Ia lalu bergabung dengan teman-teman yang memiliki kesaaan minat menjadi peretas (hacker) computer. Kelompok ini kemudian menamakan diri the Lakside Programmers Group. Gates dan teman-temannya belajar BASIC, bahasa pemograman koputer secara otodidak. Mereka behkan kerap terlihat terlihat belajar computer dan berdiskusi hingga larut malam. Suatu kali saat berumur 13 tahun, Gates berkata di hadapan teman-temannya, “ Mari kita tampil dan mencoba menjual sesuatu pada dunia . . .” salah satu temannya dalam kelompok itu adalah Paul Allen, Kelak akan menjadi partner Gates membangun Microsoft.
Hobi Gates mengutak-atik kmpoter membuat risau orang tuanya. Mereka kahirnya erhasil membujuk Gates melanjutkan studinya di fakulas hukum, Universitas Havard. Dengan kecerdasan miliknya, tak ada yang tak mungkin bagi Gates. Ia pun diterima belajar di Universitas Havard.
Selama belajar di Havard, kegiatanya mengutak-atik computer bersama Paul Allen terus dijalankan. Pada Januari 1975, orang ramai membicarakan Altair 8800, sebuah computer yang dirancang menjadi computer pribadi pertama. Iseng, Bill Gates menghubungi Micro Instrumentations and Telemetry System (MITS), pencipta Altair 8800. Gates berbohong dengan mengatakan mereka memiliki software yang dapat menyokong kerja Altair. Tertarik dengan kata-kata anak muda itu Ed Robberts, presiden MITS setuju untuk bertemu.
Dalam hanya beberapa minggu, Gates dan Allen bekerja keras menulis BASIC yang digunakan untuk menjalankan microcomputer Altair 8800. Pada akhirnya, presentasi mereka berjalan lancer. MITS tertarik dengan software buatan Gates dan Allen. Mereka pun sepakan menjalin kerjasama membangun AltairBASIC. Gates yang memang tidak berminat menjadi pengacara, memutuskan meninggalkan kuliahnya pada November 1975 untuk membantu Allen menjalankan kontrak kerja mereka dengan MITS. Kerjasama antara Allen dan Gates diberi nama “Micro-Soft”.
”satu Komputer di Setiap Meja dan Rumah”
Secara resmi Microsoft berdiri pada November 1976. Dengan segera Gates dan Allen beerja gat mengembangkan produk perusahaanya. Tetapi ada sebuah kendala besar. Gates merasa tidak mungkin dapat mengembangkan ide-ide software-nya selama kebiasaan men-copy dan membajak terus dilakukan oleh sebagian besar pengguna komuter. Ia meyakinkan rekan-rekannya sesame pencipta software, bahwa terdapat pasar komersial bagi perangkat lunak dan tidak seharusnya software di copy tanpa seizing penerbitnya.
Ide Gates memang controversial dan melawan arus pikiran orang di masanya. Naum seperti sosok Gates, ia selalu mengeluarkan ide-ide yang terlihat aneh di masanya. Di waktu mendatang, barulah orang-orang mereasakan kebenaran pikirannya. Seperti pada saat ia bermimpi “ satu computer disetiap meja, di setiap rumah. . . “ ide ini terlihat gila bagi mereka yang saat itu mengenal computer sebagai barang mahal dengan ukuran raksasa tetapi dati “kegilaan”-nya inilah, Gates berhasil membawa Microsoft menjadi mesin uang yang mengantarkannya duduk sebagai orang terkaya di dunia. Apalagi setelah ia berhasil meluncurka Microsoft Windows pada 20 November 1985. Microsoft memang bukan perusahaan paling inovatif di dunia, tetapi kemampuannya untuk mencomot ide dan menjadikan ide itu kedalam produk komersial tidak ada bandingannya. Siapa yang dapat menahan laju Gates ?
Mengawali Era Nerd
“ dia adalah orang “nerd” (eksentrik).” Tutur salah seorang gutunya memberikan gambaran tentang Gates. “Nerd” adalah sebutan bagi mereka yang menjadi maniak terhadap ilmu pengetahuan. Biasanya, julukan itu diberikan bagi sekelompok orang yang terpencil dalam pergaulan, dan punya tampilan seperti “kutu buku”. Kenyataannya, seperti itulah sosok Bill Gates.
Kehadiran Gates dengan kendaraan Microsoftnya telah membawa perubahan nasib bagi para “Nerd”. Era Nerd Power pun dimulai. Revolusi kompoter personal telah menggeser kedudukan mereka dalam bisnis. Bill Gates telah mengawalinya. . .

Kunci sukses Gates : Menebak Masa Depan dan Jangan Terlampau Bergantung Pada Keberuntungan
Gates bukanlah peramal. Ia tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang tetapi itu tidak menghalanginya untuk terus bermimpi tentang masa depan. Dan berupaya dengan keras mewujudkan semua mimpi-mimpinya.
Suatu hal lagi, ia tidak percaya dengan keberuntungan. “kebanyakan kesuksesan kami dating ketika kami berhadapan dengan satu competitor yang tidak bekerja dengan tepat. Itulah keberuntungan . . . . ,” ujar Bill Gates menjelaskan.

kalo mau tau 9 fakta unik tentang Bill Gate dan rahasia kekayaannya pilih saya dulu :malu
16/01/11 Diposkan oleh banyuhernu
5 dari 5
bill gates
19/01/11 Diposkan oleh vic
Mungkin juga Anda tertarik kepada
Siapakah tuhan anda...?
siapakah yg menciptakan faceboo ?
Siapakah Tuhan itu?
mengapa ada tuhan?
bisakah Allah menciptakan Allah?
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan