Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
siapa penemu pesawat
Masyarakat | Sains & Matematika | Transportasi | Berita dan Acara 05/01/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Jawaban
1 dari 5
Wright bersaudara (Wright brothers), Orville (19 Agustus 1871 - 30 January 1948) dan Wilbur (16 April 1867 - 30 May 1912) adalah dua orang Amerika yang dicatat sebagai penemu pesawat terbang karena mereka berhasil membangun pesawat terbang yang pertama kali berhasil diterbangkan dan dikendalikan oleh manusia pada tanggal 17 Desember 1903.

Dua tahun setelah penemuan mereka, kedua bersaudara tersebut mengembangkan 'mesin terbang' mereka ke bentuk pesawat terbang yang memakai sayap yang seperti sekarang kita kenal. Walaupun mereka bukan orang yang pertama membuat pesawat percobaan atau experiment, Wright bersaudara adalah orang yang pertama menemukan kendali pesawat sehingga pesawat terbang dengan sayap yang terpasang kaku bisa dikendalikan.

Terobosan yang paling besar adalah penemuan 'kontrol tiga sumbu' yang digunakan oleh semua pesawat terbang yang sekarang.

Mereka memperoleh keahlian mekanik tersebut dari bekerja di toko mereka yang penuh dengan mesin cetak, sepeda, motor dan mesin lainnya. Dari sepeda mereka mendapat gagasan bahwa pesawat terbang yang tidak stabil dapat dikendalikan dengan latihan.

Wright bersaudara adalah dua dari tujuh orang bersaudara. Di sekolah dasar, Orville pernah dikeluarkan dari sekolah. Tahun 1878, ayah mereka membelikan 'helikopter' mainan untuk dua anak mereka yang termuda tersebut. Mainan itu dibuat dari bambu dan karet untuk memutar baling-baling nya. Wilbur dan Orville memainkannya hingga rusak, kemudian membuat mainan tersebut sendiri, mereka mengaku bahwa pengalaman bermain dengan helikopter bambu menjadi sumber bagi ketertarikan mereka terhadap mesin yang bisa terbang.
05/01/11 Diposkan oleh Firman Kaimun
2 dari 5
dengar-dengar cerita dan baca cerita sih katanya yang berhasil menerbangkan dan mengendalikan pesawat adalah wright bersaudara,, tapi gak tau juga, karena menurut keterengan pas tahun kejadiannya aku belom lahir,, kalau penemu sebelumnya ada sich,, tapi percobaan dan mimpi mereka gak berjalan dengan mulus,, tapi sekali lagi,, kyaknya saya belom lahir pas kejadian,, jadi hanya baca sejarah, dengar kisah, cerita, artikel, google, bca di pustaka,, wright bersaudara dicatatkan sebagai penemu pesawat terbang yang berhasil pertama kali sekitar abad 19,, atau tahun 1903,,
^_^

>>-----L-U-C-K-Y----->  [>_<]
05/01/11 Diposkan oleh lucky
3 dari 5
banyaklah yang menemukan pesawat..
Pilot, Pramugari, Penumpang Pesawat....
Bahkan penduduk juga menemukan pesawat ketika melihat terbangnya suatu pesawat, dan ketika pesawat jatuh juga banyak yg menemukannya.
15/02/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
4 dari 5
ya orang donk, klu yg nemunya binatang bukan pesawat tapi burung
31/01/12 Diposkan oleh diroz
5 dari 5
Pesawat terbang atau pesawat udara atau kapal terbang atau cukup pesawat saja adalah kendaraan yang mampu terbang di atmosfer atau udara. Pesawat terbang yang lebih berat dari udara diterbangkan pertama kali oleh Wright Bersaudara (Orville Wright dan Wilbur Wright) dengan menggunakan pesawat rancangan sendiri yang dinamakan Flyer yang diluncurkan pada tahun 1903 di Amerika Serikat. Selain Wright bersaudara, tercatat beberapa penemu pesawat lain yang menemukan pesawat terbang antara lain Samuel F Cody yang melakukan aksinya di lapangan Fanborough, Inggris tahun 1910. Sedangkan untuk pesawat yang lebih ringan dari udara sudah terbang jauh sebelumnya. - Tokoh Ilmuwan Penemu - http://tokoh-ilmuwan-penemu.blogspot.com/2009/08/penemu-pesawat-terbang.html
12/04/12 Diposkan oleh mySouL
Mungkin juga Anda tertarik kepada
siapa penemu telephon
siapa penemu televisi?
siapa penemu katrol ?
siapa penemu botol?
siapa penemu GOOGLE?
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan